Kamis 22 Oktober 2020, 12:57 WIB

Mengintip Fitur-Fitur Unik All-New Nissan Kicks e-POWER

Haufan Hasyim Salengke | Otomotif
 

Pada 2 September lalu, Nissan Indonesia meluncurkan sebuah Compact SUV canggih All-New Nissan Kicks e-POWER. Mobil ini dilengkapi teknologi e-POWER yang memungkinkan pelanggan menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu pengisi daya eksternal.

Tidak hanya canggih. Dari segi tampilan, sosok All-New Nissan Kicks e-POWER hadir dengan desain signature Nissan yang sudah dikenal. Grille V-motion yang khas, floating-roof, lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik.

Meskipun menyandang status 'kompak', mobil ini dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan dimensi panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.615 mm, dipadu jarak sumbu roda 2.620 mm, mampu memberikan kabin yang cukup lapang dan fleksibel.

Selain cukup lapang, mobil yang dibekali velg berukuran 17 inci ini juga memiliki kabin bernuansa sporty dengan warna interior hitam, rangkaian kursi berlapis kulit, dan ruang bagasi cukup besar berkapasitas 423 liter. Sementara kursi depan mengusung konsep Zero Gravity yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan dalam perjalanan jauh.

All-New Nissan Kicks e-POWER  juga didukung karakter khas mobil listrik yang memiliki kemampuan akselerasi cepat dan halus, torsi instan di semua tingkat kecepatan, kabin yang senyap serta efisiensi bahan bakar yang baik untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Semua itu berkat teknologi unik e-POWER milik Nissan yang terdiri dari motor listrik EM57 bertenaga maksimum 95 kW (129 PS) dengan torsi maksimum 260 Nm.

Sumber tenaga motor listriknya berasal dari baterai lithium ion dan tambahan pasokan listrik dari generator dan inverter yang diputar oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sedangkan mesin bensin berperan sebagai generator listrik untuk mengisi ulang baterai dan memasok daya listrik ekstra ke motor EM57 saat komponen tersebut membutuhkan lebih banyak daya listrik untuk berakselerasi mendahului kendaraan lain atau melaju di jalan menanjak.   

All-New Nissan Kicks memiliki fitur inovatif One-Pedal Operation yang membuat berkendara di tengah kemacetan menjadi lebih mudah tanpa kaki repot berpindah dari pedal satu ke pedal lainnya. Menjelajahi jalan perbukitan berkelok juga menjadi semakin mengasyikkan berkat teknologi pintar ini.  

Fitur One-Pedal Operation pun memberikan pengemudi pilihan untuk melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan menggunakan pedal akselerasi. Selain itu, fitur ini juga masih didukung sederet fitur canggih lainnya yang dapat mengurangi rasa khawatir saat berkendara.

Mobil ini juga sarat akan fitur keselamatan, keamanan, dan kenyamanan canggih bernama Nissan’s Safety Shield System. Fitur-fitur di dalamnya seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System.

Ada juga Intelligent Cruise Control, Hill Start Assist, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Intelligent Trace Control, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, hingga Driver Attention Alert.

Dengan berbagai teknologi yang diusungnya, All-New Nissan Kicks e-POWER dibanderol dengan harga Rp449 juta (on the road DKI Jakarta). Para konsumen dapat melakukan registrasi melalui website Nissan untuk melakukan test drive pada dealer Nissan terdekat. (RO/OL-10)

Baca Juga

Mobil88

Tips Agar Mobil Bekas Mudah Dijual Kembali

👤RO 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 10:37 WIB
Di masa pandemi, mobil bekas ternyata cukup banyak diminati masyarakat. Pasalnya penggunaan transportasi umum saat ini dihindari karena...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Tips Cegah Motor Mogok Saat Musim Hujan

👤RO 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 09:03 WIB
Di musim penghujan yang kerap menyebabkan banjir, kita harus lebih hati-hati dalam bekendara karena sangat riskan memicu gangguan pada...
HPM

Honda Jual 79.451 Unit Mobil Tahun Lalu

👤RO 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:47 WIB
Penjualan Honda sepanjang tahun lalu didominasi oleh model Honda Brio dengan total penjualan 43.021...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya