Kamis 27 Agustus 2020, 18:53 WIB

Tips Penggunaan Mobil di Era Kebiasaan Baru

RO | Otomotif
Tips Penggunaan Mobil di Era Kebiasaan Baru

asuransiadira.co.id
Penggunaan mobil pribadi tetap menjalankan protokol kesehatan

 

MEMASUKI era kebiasaan baru (new normal) di tengah pandemi yang masih melanda tanah air, penggunaan kendaraan pribadi menjadi pilihan utama sebagai sarana transportasi penunjang mobilitas sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus yang berasal dari kerumunan dalam sarana transportasi umum. 

Meskipun demikian, Adira Insurance mengingatkan agar pemilik mobil tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu diungkapkan oleh Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Donni Gandamana dalam siaran resminya.  

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum menggunakan mobil yaitu membuka kaca mobil di pagi hari agar terjadi pertukaran udara dan pastikan kabin mobil dalam keadaan bersih. 

Rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh. Hal ini juga berlaku untuk barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selain itu, siapkan masker di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu sebelum berkendara.

Sebelum berkendara, pemilik mobil harus memperhatikan jumlah penumpang. “Jangan terlalu penuh dan tetap terapkan physical distancing walaupun sesama anggota keluarga. Pastikan seluruh penumpang mobil selalu menggunakan masker,” ujar Donni.

Selesai berkendara, seluruh penumpang sesegera mungkin mandi untuk membersihkan badan dan mengganti seluruh pakaian. Setelah itu, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke benda-benda yang telah digunakan.

“Keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami terus mengingatkan Pelanggan agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini,” tutup Donni.

Baca Juga

SIS

Suzuki Finance Indonesia Gelar Promo Khusus XL7 

👤RO 🕔Senin 25 Oktober 2021, 16:38 WIB
Sebagai apresiasi terhadap antusiasme masyarakat terhadap XL7, Suzuki memberikan promo bagi calon konsumen yang mengajukan pembelian Suzuki...
HMID

Hyundai G80 Jadi Kendaraan Resmi Tamu VIP KTT G20 2022 di Bali

👤RO 🕔Senin 25 Oktober 2021, 16:05 WIB
Genesis merupakan merek mobil mewah global dari Hyundai yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan...
Toyota Astra Motor

Plus Minus Sistem Penggerak Roda Belakang dan Roda Depan

👤RO 🕔Senin 25 Oktober 2021, 15:36 WIB
Sistem penggerak kendaraan yang banyak digunakan umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu penggerak roda depan dan penggerak roda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya