Kamis 27 Agustus 2020, 18:53 WIB

Tips Penggunaan Mobil di Era Kebiasaan Baru

RO | Otomotif
Tips Penggunaan Mobil di Era Kebiasaan Baru

asuransiadira.co.id
Penggunaan mobil pribadi tetap menjalankan protokol kesehatan

 

MEMASUKI era kebiasaan baru (new normal) di tengah pandemi yang masih melanda tanah air, penggunaan kendaraan pribadi menjadi pilihan utama sebagai sarana transportasi penunjang mobilitas sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus yang berasal dari kerumunan dalam sarana transportasi umum. 

Meskipun demikian, Adira Insurance mengingatkan agar pemilik mobil tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu diungkapkan oleh Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) Donni Gandamana dalam siaran resminya.  

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum menggunakan mobil yaitu membuka kaca mobil di pagi hari agar terjadi pertukaran udara dan pastikan kabin mobil dalam keadaan bersih. 

Rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh. Hal ini juga berlaku untuk barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selain itu, siapkan masker di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu sebelum berkendara.

Sebelum berkendara, pemilik mobil harus memperhatikan jumlah penumpang. “Jangan terlalu penuh dan tetap terapkan physical distancing walaupun sesama anggota keluarga. Pastikan seluruh penumpang mobil selalu menggunakan masker,” ujar Donni.

Selesai berkendara, seluruh penumpang sesegera mungkin mandi untuk membersihkan badan dan mengganti seluruh pakaian. Setelah itu, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke benda-benda yang telah digunakan.

“Keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami terus mengingatkan Pelanggan agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini,” tutup Donni.

Baca Juga

Ist

Nyaman dan Lega, Ini Rekomendasi 7 Mobil Bekas untuk Keluarga yang Irit BBM

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 14:27 WIB
Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan mobil keluarga yang irit BBM, 7 rekomendasi mobil bekas yang nyaman sekaligus...
DOK Pribadi.

GIIAS Medan 2022 akan Berlangsung pada 5-9 Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 21:55 WIB
GIIAS 2022 The Series kembali berlanjut. Kali ini GIIAS Medan 2022 akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel &...
DOK. AHM

AHM Unjuk Komitmen di Indonesia Electric Motor Show 2022

👤RO 🕔Kamis 29 September 2022, 21:18 WIB
Pada IEMS 2022 AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai, dan stasiun penukaran baterai (swab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya