Senin 24 Agustus 2020, 20:20 WIB

Dugaan Manipulasi Mesin, Porsche Gelar Penyelidikan Internal

Antara | Otomotif
Dugaan Manipulasi Mesin, Porsche Gelar Penyelidikan Internal

Photo by THOMAS KIENZLE / AFP
Porsche

 

Porsche, anak perusahaan Volkswagen, menggelar penyelidikan internal atas dugaan manipulasi perangkat penunjang pada mesin bensin di mobil mereka, menurut laporan harian Jerman Bild am Sonntag dilansir Reuters, Minggu (23/8).

Porsche juga telah melaporkan hal itu kepada otoritas transportasi Jerman (Kraftfahrt-Bundesamt/KBA), kantor kejaksaan Stuttgart, serta pihak berwenang di AS terkait dugaan perubahan perangkat keras dan perangkat lunak secara ilegal yang dapat memengaruhi mesin dan sistem pembuangan, kata surat kabar itu. "Porsche secara teratur dan terus menerus meninjau aspek teknis dan regulasi kendaraannya," kata juru bicara Porsche.

"Sebagai bagian dari pemeriksaan internal, Porsche telah mengidentifikasi masalah dan seperti di masa lalu, pihak berwenang yang secara proaktif menginformasikannya," kata juru bicara.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/239200-porsche-bangun-mesin-fomula-1

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa masalah tersebut terkait dengan kendaraan yang dikembangkan beberapa tahun lalu, menambahkan tidak ada indikasi apabila hal itu mempengaruhi produksi saat ini.

Porsche tidak menyebutkan jenis mobil yang diduga mengalami masalah, namun mereka memastikan akan bekerja sama dengan pihak berwenang.

Surat kabar itu juga mengatakan KBA telah menggelar penyelidikan atas masalah itu, sedangkan pihak pabrikan telah berdiskusi dengan karyawan serta mencari bukti internal atas dugaan manipulasi tersebut. (OL-12)

Baca Juga

HPM

Menguji Kenyamanan Honda All New BR-V Melintasi Jakarta-Solo

👤Putra Ananda 🕔Minggu 16 Januari 2022, 20:19 WIB
Tipe Prestige memang lebih menarik untuk dicoba karena dilengkapi segudang fitur modern yang tak dimiliki tipe-tipe di...
MMKSI

Mitsubishi Pasarkan 104.407 Unit Kendaraan Sepanjang 2021

👤RO 🕔Minggu 16 Januari 2022, 20:05 WIB
Pencapaian tersebut meningkat 90,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan total peningkatan penjualan hampir 50.000...
POAGGIO INDONESIA

Vespa Umumkan Proyek Baru Bersama Justin Bieber

👤RO 🕔Minggu 16 Januari 2022, 19:40 WIB
Gaya dan desain adalah sumber inspirasi bagi Justin dan tentu Vespa yang selalu dikenal sangat dekat dengan dunia musik dan kultur gaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya