Senin 11 Mei 2020, 18:52 WIB

Kreatif saat Pandemi, Layanan Servis Mobil di Rumah

Antara | Otomotif
Kreatif saat Pandemi, Layanan Servis Mobil di Rumah

Antara
MMKSI Home Service.

 

PEMILIK mobil beradaptasi dengan imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemik Covid-19, sehingga mereka mencoba layanan servis mobil di rumah (home service).

Head of After Sales Planning & Marketing Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ronald Reagan mengatakan layanan home service memberikan banyak kemudahan, sehingga berpeluang menjadi tren setelah pandemik korona. "Bukan hanya karena Covid-19, tapi situasi jalanan yang macet dan lain sebagainya, jadi layanan itu memudahkan konsumen," kata Ronald dalam diskusi virtual Senin petang.

Ia memperkirakan bahwa layanan service di rumah akan menjadi kebutuhan baru bagi masyarakat, terlepas dari kondisi Covid-19.

Faktor fleksibilitas dan kelonggaran waktu bagi konsumen mendorong layanan home service akan tetap dibutuhkan saat pandemik corona berakhir. "Mereka juga bisa menghemat waktu. Tidak perlu menanti di bengkel, tapi ditangani oleh mekanik kemudian konsumen bisa beraktivitas yang lain," kata dia.

Sejalan dengan itu, ia mengatakan ada peningkatan penggunaan layanan home service selama PSBB sebesar 20 persen. Sebagian besar konsumen home service meminta layanan servis berkala 10 ribu kilometer.

Namun, Ronald mengatakan selama PSBB traffic kunjungan konsumen ke bengkel resmi turun sebesar 30 persen. "Tiap hari kami amati. Jika kami bandingkan dengan tahun lalu, jumlah kendaraan turun 30 persen traffic-nya," kata dia, seraya menambahkan bahwa mayoritas konsumen yang ke bengkel adalah kalangan yang ingin memperbaiki mobil atau yang jatuh tempo masa perbaikan berkala.

Untuk itu, Ronald menyarankan konsumen untuk menggunakan opsi home service atau pick-up service dengan melakukan booking terlebih dahulu, agar pemilik kendaraan tidak perlu ke bengkel. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Media Indonesia

Mencegah Mobil Terbakar Saat Mengisi BBM

👤RO 🕔Minggu 06 Desember 2020, 00:17 WIB
Terbakarnya kendaraan saat di SPBU sangat berbahaya karena tidak hanya akan membuat mobil ludes terbakar, tetapi juga berpotensi...
Casstrol Indonesia

Castrol Tawarkan Program Pengembangan Bengkel 

👤RO 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 23:36 WIB
Castrol Certified Branded Workshop menawarkan kemitraan yang lebih kepada para mitra bengkel Castrol untuk dapat tumbuh bersama melalui...
ktb.co.id

Mitsubishi Fuso dan Pembangunan Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:36 WIB
Berbicara keberhasilan pembangunan Indonesia, tentu tidak bisa lepas dari peranan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dengan produk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya