Sabtu 21 Desember 2019, 09:00 WIB

AHM Ekspor Honda PCX ke Brasil

Antara | Otomotif
AHM Ekspor Honda PCX ke Brasil

Antara/Andika wahyu
Honda PCX

 

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan ekspansi ke negara-negara baru tujuan ekspor melalui produk sepeda motor yang semakin beragam.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, perusahaan sepeda motor itu mengekspor Honda PCX dalam bentuk terurai (CKD) ke luar Asia, yaitu Brasil.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, perusahaan berupaya memberikan produk sepeda motor dan komponen yang memiliki daya saing kuat di pasar global.

"Kami berupaya memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa yang berkualitas tinggi," kata Kurniawati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/12).

Baca juga ; Indodrag Ikut Meriahkan FDR Day Tangerang 2019

"Kami melakukan ekspor perdana ke Brasil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya," imbuhnya.

Ekspor komponen sepeda motor Honda PCX ke Brasil, Amerika Selatan merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk komponen (CKD) maupun secara utuh (CBU).

Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor Honda (CKD).

Adapun ekspor sepeda motor Honda secara utuh (CBU) tercatat sebanyak 279.716 unit. Angka ini memberikan kontribusi sebesar 37,2 persen terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit. (Ant/OL-7)

Baca Juga

TAM

Toyota Gelar Program Penjualan Spesial 2021

👤RO 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:56 WIB
Melalui program ini PT Toyota Astra Motor berharap pasar otomotif nasional kembali tumbuh setelah sempat mengalami penurunan akibat pandemi...
Auto2000

Cara Merawat Mobil dalam Cuaca yang Tidak Menentu

👤RO 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:57 WIB
Segera bersihkan mobil setibanya di rumah jika di jalan terkena hujan untuk mencegah timbul water spot atau jamur bodi dan kaca...
ADM

Daihatsu Donasikan Satu Unit 'Mobil Klinik dan Informasi'

👤RO 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:31 WIB
Mobil Klinik dan Informasi ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan juga memberikan edukasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya