Sabtu 21 Desember 2019, 09:00 WIB

AHM Ekspor Honda PCX ke Brasil

Antara | Otomotif
AHM Ekspor Honda PCX ke Brasil

Antara/Andika wahyu
Honda PCX

 

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan ekspansi ke negara-negara baru tujuan ekspor melalui produk sepeda motor yang semakin beragam.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, perusahaan sepeda motor itu mengekspor Honda PCX dalam bentuk terurai (CKD) ke luar Asia, yaitu Brasil.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, perusahaan berupaya memberikan produk sepeda motor dan komponen yang memiliki daya saing kuat di pasar global.

"Kami berupaya memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa yang berkualitas tinggi," kata Kurniawati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/12).

Baca juga ; Indodrag Ikut Meriahkan FDR Day Tangerang 2019

"Kami melakukan ekspor perdana ke Brasil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya," imbuhnya.

Ekspor komponen sepeda motor Honda PCX ke Brasil, Amerika Selatan merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk komponen (CKD) maupun secara utuh (CBU).

Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor Honda (CKD).

Adapun ekspor sepeda motor Honda secara utuh (CBU) tercatat sebanyak 279.716 unit. Angka ini memberikan kontribusi sebesar 37,2 persen terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit. (Ant/OL-7)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Ada Insentif PPnBM, Harga Wuiling Confero Turun Hingga Rp11 Jutaan

👤Ahmad Garuda 🕔Selasa 02 Maret 2021, 05:40 WIB
Produk low MPV andalannya itu masuk ke dalam daftar produk yang mendapatkan relaksasi dan kini mengalami pengurangan harga jual mulai dari...
Dok. IRC

IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 04:14 WIB
Kondisi pandemi di tengah era digitalisasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus melakukan inovasi agar...
Nissan Global

Nissan Kembangkan Mesin Berefisiensi Termal 50%

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 21:22 WIB
MESIN pembakaran dalam (internal combustion engine) saat ini umumnya memiliki efisiensi termal di kisaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya