Senin 02 Desember 2019, 20:10 WIB

Komunitas Civic Type R Jajal Sirkuit Jalan Raya

RO | Otomotif
Komunitas Civic Type R Jajal Sirkuit Jalan Raya

DOK:HPM
Sebanyak 10 mobil Honda Civic Type R dari komunitas R Club berpartisipasi untuk menyelesaikan dua putaran di sirkuit baru.

 

KOMUNITAS pemilik Honda Civic Type R menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, Minggu (1/12). Acara yang digagas PT Honda Prospect Motor (HPM) --agen pemegang merek Honda-- tersebut berlangsung di pergelaran seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Sebanyak 10 mobil Honda Civic Type R dari komunitas R Club berpartisipasi untuk menyelesaikan dua putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada tahun 2017.

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy menjelaskan komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia. Karena itu, pihaknya selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki. "Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R," jelas Billy.

Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik. Di Indonesia, Civic Type R sendiri sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017. (S-1)

Baca Juga

DOK: PT HPM

Honda e Raih Penghargaan German Car of the Year 2021

👤RO 🕔Minggu 29 November 2020, 16:20 WIB
Selain dinobatkan menjadi 'German Car of the Year 2021', Honda e juga memenangkan kategori 'New Energy' di ajang yang...
AFP/JUSTIN SULLIVAN

115 Ribu Kendaraan Tesla Bermasalah Keamanan Suspensi Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 03:00 WIB
Regulator keselamatan mobil menerima 43 keluhan yang menyatakan kegagalan tautan depan suspensi kiri atau kanan...
ADM

Daihatsu Donasikan Dua Unit Mobil Klinik ke Pemprov Jabar

👤RO 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:49 WIB
Donasi ini merupakan komitmen Perusahaan yang selaras dengan salah satu dari empat pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya