Kamis 04 April 2019, 06:00 WIB

Porsche Macan Debut di Jakarta

(cdx/S-1) | Otomotif
 Porsche Macan Debut di Jakarta

DOK. PT EUROKARS ARTHA UTAMA
Porsche Macan

 

PT Eurokars Artha Utama (EAU) selaku distributor tunggal Porsche di Indonesia melakukan debut perdana the new Macan di Indonesia, pada Kamis (28/3), berlokasi di Hallf, Patiunus, Jakarta Selatan. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2014, kendaraan ini sukses membukukan total angka penjualan 350 ribu unit secara global.

"Kami percaya bahwa Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia dengan medan yang menantang dan indah yang kami miliki di Indonesia juga mengingat kombinasi kinerja mobil sport dan fungsi sebuah SUV. Pelanggan kami yang menghargai kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman mereka dapat diyakinkan bahwa dengan Porsche Macan mereka selalu dapat memilih untuk mendapatkan sebuah pengalaman yang mendebarkan," ujar Managing Director Porsche Indonesia Christoph Choi.

Christoph menambahkan, Macan baru kembali mengaum di Jakarta dengan mengusung lebih banyak hal, mulai desain, kenyamanan, teknologi, handling, konektivitas, dan dinamika berkendara. Inovasi yang paling mencolok di dalam kendaraan termasuk layar sentuh 10,9 inci dari Porsche Communication Management (PCM) baru serta roda kemudi sport GT yang akrab dengan 911.

PCM baru ini menawarkan berbagai fungsi digital. Di atas konsol tengah terdapat layar sentuh full-HD yang diperbesar dari 7 inci menjadi 11 inci dan diintegrasikan ke panel instrumen yang baru. Di bagian roda kemudi, terdapat sport response button sebagai bagian sport chrono package opsional.

Sama seperti di Panamera dan Cayenne, antarmuka pengguna pada sistem infotainment dapat dikustomisasi menggunakan ubin yang telah ditentukan. Porsche juga memperluas daftar pilihan kenyamanan dan sederet fitur yang membuat berkendara menjadi lebih mudah serta ioniser untuk meningkatkan kualitas udara dalam kabin.

Tampilan baru pada eksterior banyak terinspirasi dari DNA model 911 yang ikonik dan 918 spyder menjadikannya lebih sporty dan modern. Lampu depan menggunakan jenis LED canggih yang disisipkan fitur adaptif Porsche dynamic light system plus (PDLS) yang memungkinkan mengontrol distribusi cahaya secara adaptif dan mengoptimalkan visibilitas di malam hari tanpa menyilaukan pengemudi lain.

Lampu belakang mampu menghadirkan nuansa cahaya tiga dimensi yang atraktif dikombinasi strip lampu belakang kontinu dengan huruf PORSCHE tiga dimensi yang terintegrasi. Desain lampu rem empat titik juga mencerminkan identitas Porsche.

Yang cukup unik pada Macan ialah ukuran lebar roda depan dan belakang yang berbeda. Kombinasi ini tidak lazim pada kendaraan SUV karena biasanya diterapkan pada mobil-mobil sedan sport performa tinggi. Kombinasi itu memungkinkan pengemudi memperoleh keuntungan penuh dari Porsche Traction Management (PTM) yang cerdas dan serbaada saat memasuki dinamika berkendara.

Berkat sasis yang dioptimalkan dipadu kombinasi ukuran roda yang unik membuat Macan baru mampu mengonsolidasikan statusnya yang luar biasa sebagai mobil sport di segmen SUV kompak. Fine-tuning dari chassis memberikan netralitas yang ditingkatkan sambil menjaga stabilitas dan meningkatkan kenyamanan.

Porsche Macan anyar ini menawarkan warna baru miami blue, mamba green metallic, dolomite silver metallic, dan crayon. (cdx/S-1)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Jangan Asal Beli Jas Hujan, Ini Tipsnya 

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:03 WIB
Pengendara sebaiknya menghindari model jas hujan ponco karena dapat membahayakan...
Twitter @e81n

Abaikan Teknik Pengereman, 90% Kecelakaan Bus dan Truk Terjadi di Jalan Menurun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:45 WIB
Kalau di jalan datar, gerakan kendaraan itu dipengaruhi oleh putaran mesin, sementara di jalan menurun gerakan kendaraan dipengaruhi daya...
KTB

Capai Pangsa Pasar 46,7% di 2021, Mitsubishi Fuso Patok target 48% di 2022

👤RO 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:55 WIB
KTB juga mengumumkan agenda terbaru terkait Electric...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya