Kamis 20 Juli 2017, 09:39 WIB

Honda CR-V Turbo Taklukkan Bromo

Victor Nababan | Otomotif
Honda CR-V Turbo Taklukkan Bromo

MI/Victor Nababan
Honda CR-V Turbo Taklukkan Bromo

 

TANJAKAN dan tikungan tajam menuju puncak Gunung Bromo yang biasa dilalui kendaraan berpenggerak empat roda dilalap habis CR-V turbo, Kamis (20/7) pagi.

Kendaraan jenis SUV yang baru diluncurkan Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta pada April lalu itu cukup tangguh walau hanya bermesin 1500cc.

Itu yang Media Indonesia rasakan bersama 59 wartawan lainnya yang diajak secara khusus membuktikan ketangguhan generasi ke 5 CR-V itu sejak kemarin hingga Jumat (21/7).

Perjalanan test drive All New Honda CR-V ini dimulai dari Kota Malang dan bergerak menuju Bromo. Bromo merupakan lokasi yang tepat untuk menguji ketangguhan All New CR-V Turbo.

"Sesuai tagline-nya yaitu Discover Greatness, kami akan menemukan berbagai hal yang luar biasa selama perjalanan, didukung dengan ketangguhan sekaligus kenyamanan yang ditawarkan oleh All New Honda CR-V Turbo," kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM.

SUV bermesin turbo dari Honda ini pertama kali diluncurkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)2017 pada 27 April lalu. Setelah itu, All New Honda CR-V Turbo menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan langsung menarik perhatian konsumen serta meraih penghargaan sebagai mobil favorit pilihan pengunjung di IIMS 2017.

Sejak dibuka pemesanan pada April hingga pertengahan Juni 2017, pesanan All New Honda CR-V Turbo di Indonesia telah mencapai lebih dari 2.000 unit.

All New Honda CR-V Turbo didukung mesin 1.5 L DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 24,8 Nm pada torsi maksimal 2000 - 5000 rpm. Selain itu, SUV ini bisa membawa penumpang hingga 7 orang. (OL-3)

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield Hunter 350 Debut di Thailand

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:24 WIB
Royal Enfield Hunter 350 mengusung desain old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield yang memancarkan gaya...
Auto2000

Hindari Penggunaan Shampo Rambut untuk Air Pembersih Kaca Mobil

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 20:13 WIB
Kita tidak dapat mengetahui kandungan zat lain di dalam shampo yang juga dikhawatirkan dapat bermasalah kalau terkena kaca mobil atau karet...
kia.com

Kia Corp di Rusia Tarik 105 Ribu Mobil Rio

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:10 WIB
Kia Rio ditarik karena kemungkinan kerusakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya