Kamis 18 November 2021, 21:38 WIB

Saka Anti Narkoba Tangsel Diminta Jadi Teladan Masyarakat

Syarief Oebaidillah | Opini
Saka Anti Narkoba Tangsel Diminta Jadi Teladan Masyarakat

DOK Humas Pemkot Tangsel
Pelantikan Kepengurusan Majelis Pembimbing Saka Anti Narkoba, Pimpinan Saka, Instruktur Saka dan Pamong Saka Anti Narkoba Kota Tangsel.

 

PRAMUKA di Kota Tangerang Selatan, Banten merupakan salah satu garda depan pembangunan daerah serta teladan bagi masyarakat karena anggotanya merupakan anak muda idealis dan cinta tanah air.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat melantik Kepengurusan Majelis Pembimbing Saka (Mabiska) Anti Narkoba, Pimpinan Saka, Instruktur Saka dan Pamong Saka Anti Narkoba Kota Tangsel Periode 2019-2024 di Aula Lengkong Puspemkot Tangsel, Banten, Kamis (18/11).

Benyamin mengutarakan masa depan pembangunan daerah bergantung pada eksistensi anak mudanya saat ini. Pramuka merupakan salah satu wadah bagi anak muda mengembangkan jati dirinya.

"Seperti kita ketahui, Pramuka memiliki banyak program pembinaan yang memang dibutuhkan anak muda saat ini,” ujar Benyamin seraya menambahkan salah satu porgramnya adalah Saka Anti Narkoba.

Saka Anti Narkoba ditandai dengan kerja sama Pramuka dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam rangka meningkatkan kualitas generasi muda. Dengan program Saka Anti Narkoba ini, maka ada banyak anak muda yang tergerak untuk memerangi narkoba.

Menurut Benyamin ini merupakan langkah  baik yang harus dicontoh oleh seluruh organisasi di Kota Tangsel. Pemberantasan narkoba merupakan jaminan berkembangnya kualitas sumber daya manusia di kalangan anak muda.

Dikatakan, anak muda memiliki peran signifikan terhadap pembangunan daerah di masa depan. Karena itu melahirkan anak muda yang berkualitas merupakan salah satu sektor terpenting yang perlu dikuatkan berbagai kebijakan pemerintah. "Dalam menjalankan tugas dapat menjadi teladan bagi kalangan masyarakat,” ujar Benyamin seraya berharap dengan Saka Anti Narkoba,  Pramuka akan lebih eksis dan bermanfaat keberadaannya. (OL-15)

Baca Juga

Dok. MI

(Media) Indonesia Bertumbuh

👤Saldi Isra Hakim Konstitusi RI, Guru Besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Andalas, Padang 🕔Rabu 19 Januari 2022, 05:10 WIB
TAHUN-tahun awal (1996-1998) menjadi pengajar pada Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum Universitas Andalas, pengayaan bahan bacaan...
Dok. Pribadi

Konstitusionalitas BRIN

👤Budi Suhariyanto Peneliti hukum Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) 🕔Rabu 19 Januari 2022, 05:05 WIB
DISKURSUS publik tentang BRIN semakin intens hingga menyoal...
MI/Seno

Menjadi Kontributor Artikel di Media Indonesia

👤Guntur Soekarno Pemerhati Sosial 🕔Rabu 19 Januari 2022, 05:00 WIB
Kita-kita kaum patriotik berkeyakinan bahwa Media Indonesia mampu menjalankan tugas sejarahnya yang amat berat, tetapi mulia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya