Jumat 09 Juni 2023, 20:10 WIB

Djarum Kuasai Final Taruna Putri Wali Kota Cup Solo 2023

Widjajadi  | Olahraga
Djarum Kuasai Final Taruna Putri Wali Kota Cup Solo 2023

DOK. Polytron
Pemain putri tunggal taruna putri PB Djarum Evelin Gracia

 

KEJUARAAN Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 berhadiah total Rp600 juta, Jumat sore ( 9/6) sudah menyelesaikan babak semifinal di semua kategori. Paling seru terjadi pada persaingan perebutan final di tunggal taruna putra.

Tunggal taruna putra, pebulutangkis dari klub Sukma Klungkung Bali,  M Cholikh SR melaju ke final usai mengalahkan Bismo Raya  (Jaya Raya) dengan permainan ketat tiga set, 10-21, 21-14, 21-17. 

Cholikh sempat tertinggal dari Bismo apda set pertama yang berakhir 10 - 21.  "Saya masih ragu dan mencari celah, sehingga tertinggal. Tetapi pada set kedua dan ketiga saya bisa bangkit, dan mengalahkan,  tukas Cholik usai pertandingan.

Pebulu tangkis taruna dari Sukma Klungkung Bali ini, mengaku  bersyukur bisa lolos final, karena lawannya berat. Dan persiapan menuju kejuaraan menambah poin PBSI itu, ia menyatakan kurang persiapan.

Di final ia akan menghadapi Christiano Ronaldo ES (Mutiara Cardinal Bandung) yang menggilas Gilang Ramadhani (Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton), 21-17, 21-8. "Saya siap meraih hasil maksimal di final melawan Christiano," ungkap Cholik.

Sementara di nomor tunggal taruna putri, Evelin Gracia dari Djarum Kudus melaju ke babak final setelah mengalah teman satu klubnya Nurul Tetra dua set langsung, 21-12, 21-17 di GOR Arena Sritex Solo.

Yang menarik, di kelompok tunggal taruna putri terjadi all final Djarum. Evelin akan menantang Salsabila Amiradana yang sebelumnya menang atas Ni Ketut W S (Djarum Kudus),  21-16, 21-16. 

Evelin bertekad juara untuk kejuaraan edisi kedua Wali Kota Cup Itu. "Saya kadang menang, kadang kalah. Jadi sama-sama kuat," tukas pemain putri PB Djarum ini.

Ia menegaskan, kekurangan di semi final yang sering salah sendiri akan dikurangi agar tidak mudah kehilangan poin. (WJ/R-1)

Baca Juga

AFP/Money Sharma

Jorge Martin Pangkas Jarak dengan Bagnaia

👤Dhika kusuma winata 🕔Sabtu 30 September 2023, 20:54 WIB
JORGE Martin menambah kepercayaan diri untuk menaklukkan Sirkuit Motegi pada seri MotoGP Jepang yang akan berlangsung Minggu (1/10) esok....
Dok.MegaPro

Andy Prayoga Tercepat di Sesi Seeding Run 76 Indonesian Downhill 2023

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 30 September 2023, 18:40 WIB
Andy Prayoga harus menyiapkan diri lebih baik untuk memenangi ajang 76 Indonesian Downhill (IDL) 2023 di Ternadi Bike Park, Kudus, Jawa...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Martin Rebut Posisi Pole GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 September 2023, 11:06 WIB
Martin, yang menduduki peringkat dua klasemen pembalap, membukukan catatan waktu 1 menit dan 43,198 detik disusul Bagnaia, yang terpaut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya