Sabtu 03 Juni 2023, 23:59 WIB

Swiatek Menang Mudah atas Petenis Tiongkok

Putra Ananda | Olahraga
Swiatek Menang Mudah atas Petenis Tiongkok

AFP
Petenis asal Polandia Iga Swiatek

 

PETENIS nomor satu dunia serta juara bertahan Iga Swiatek berhasil mencapai babak keempat French Open. Swiatek hanya butuh waktu 51 menit mengalahkan petenis peringkat 80 asal Tiongkok Wang Xinyu 6-0,6-0. 

Dengan kemenangan ini petenis Polandia berusia 22 tahun tersebut selangkah lebih dekat untuk menjadi petenis putri pertama sejak Justine Henin pada 2007 yang kembali memenangi gelar di Roland Garros. 

Dari enam set yang dia mainkan sejauh ini, empat set di antaranya dia membabat lawan tanpa memenangi satu gim pun. Secara keseluruhan dia hanya kehilangan delapan gim untuk melalui tiga putaran. 

Baca juga : Swiatek Tembus Babak Ketiga Prancis Terbuka

"Itu adalah penampilan yang sangat solid dari saya. Tidak mudah untuk tetap disiplin dan tetap fokus," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Sabtu.

Swiatek, yang juga memenangi gelar pada 2020 dan menargetkan kemenangan Grand Slam keempatnya, akan menghadapi juara US Open 2019 Bianca Andreescu atau petenis Ukraina Lesia Tsurenko untuk memperebutkan tempat di perempat final. 

Jalan Swiatek ke final dipermudah dengan mundurnya juara Wimbledon Elena Rybakina, yang kemungkinan akan menjadi lawan Swiatek di empat besar, karena sakit. 

Rybakina sedianya akan menghadapi petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo pada babak ketiga dalam pertandingan pembukaan di Court Philippe Chatrier, tetapi dia menderita demam. 

"Saya tidak enak badan kemarin dan lusa. Saya tidak tidur tadi malam," kata petenis Kazakhstan berusia 23 tahun itu. 

"Saya mengalami demam dan sakit kepala dan sulit bernafas. Saya mencoba untuk bermain dalam pemanasan tetapi saya merasa keputusan yang tepat untuk mundur,” ujarnya. (AFP/Z-8)

Baca Juga

AFP/Jade Gao

Alcaraz Melaju ke Putaran Kedua Tiongkok Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 September 2023, 04:01 WIB
Petenis Spanyol itu menemukan irama permainannya di set kedua, mematahkan servis Hanfmann di gim ketiga dan meraih kemenangan ketika...
ANTARA/RAUF ADIPATI

Zohri Sebut Lolos ke Semifinal karena Fokus Berlari Tanpa Cemaskan Saingan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 September 2023, 04:00 WIB
Saingan Zohri di heat 5, Ogunode memiliki koleksi empat medali emas Asian Games, yakni dua dari nomor lari 200 meter, satu dari nomor lari...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Rins Dipastikan Absen di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 September 2023, 03:42 WIB
"Alex Rins dinyatakan tidak laik balapan karena rasa sakit yang dia rasakan hari ini pada kaki kanannya saat melakukan sesi uji coba...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya