Minggu 28 Mei 2023, 12:04 WIB

Salonpas Sport 10K Run Siap Digelar dan 1.500 Pelari akan Berpartisipasi

Media Indonesia | Olahraga
Salonpas Sport 10K Run Siap Digelar dan 1.500 Pelari akan Berpartisipasi

Ist
Konferensi pers Salonpas Sport 10K Demi 2023 yang digelar di Jakarta.

 

SALONPAS Sport 10K Run Demi 2023 siap digelar secara offline pada hari Minggu, 16 Juli 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Setelah diselenggarakan secara virtual selama dua tahun berturut-turut, ajang lari tersebut kembali hadir dengan format yang berbeda dan mengusung tema #BeUnstoppable.

Salonpas Sport 10K Run Demi mengundang 1500 pelari untuk ikut ambil bagian dalam event ini dan mempertandingkan dua nomor, yaitu 10K Nasional dan 10K Master 40+ dengan total hadiah lebih dari Rp 100 juta.

Baca juga: Jakarta Half Marathon Bakal Digelar Perdana Rayakan HUT Kemerdekaan 

Desy Setiarini selaku Product Manager dari Salonpas Let’s Move menyatakan,“Kami sangat bersemangat menyambut runners yang akan mengikuti event ini secara offline setelah dua tahun kemarin kami mengadakan secara virtual. Kami berharap 1500 pelari akan ikut ambil bagian dalam event ini.” 

“Kembali diselenggarakannya Salonpas Sport 10K Run Demi di tahun ini menjadi salah satu bentuk wujud komitmen dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia selaku pemegang lisensi merek Salonpas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui rangkaian produk Salonpas Let’s Move-nya, yang meyakini bahwa setiap individu dapat berolahraga tanpa khawatir cedera atau nyeri,” ucap SAKURAI Fusayoshi selaku Presiden Direktur dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia.

Plaza Gajah Mada, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi lokasi penyelenggaraan  Salonpas Sport 10K Run Demi 2023.

Pelari Berkeliling area The New Taman Mini

Nantinya, para pelari akan berlari mengelilingi area The New Taman Mini Indonesia Indah sejauh 10 kilometer, yang menghadirkan wajah baru serta kental akan nuansa Nusantara dan segala keunikannya.

Baca juga: Jenius Ajak Masyarakat 'Digital Savvy' Sehat Tubuh dan Finansial

“Pemilihan tempat di Taman Mini Indonesia Indah memiliki alasan tersendiri karena kami ingin menyajikan lokasi yang clear dan aman sehingga pelari bisa memaksimalkan performanya sesuai dengan semangat event ini sambil menikmati indahnya atmosfer multi budaya yang bisa dirasakan di sana,” ungkap Desy.
Aman dan Nyaman

Salonpas selaku penyelenggara pun berupaya untuk menjamin keamanan dan sterilisasi di rute lomba lewat pemilihan lokasi ini.

Untuk itu, akan disediakan signage yang clear, marshals di sepanjang rute, titik ambulans serta mobile medic yang akan didukung oleh tim RS Pondok Indah Bintaro Jaya. Sementara untuk hydration station akan tersedia di setiap 2,5km.

Pelari Dapat Edukasi dari Para Ahli

Tak hanya berlomba untuk menjadi yang terbaik, para pelari juga akan mendapatkan edukasi terkait pola latihan yang benar dari para expert di bidangnya, mulai dari Running Coach, Nutritionist, juga dokter olahraga, semua itu akan didapat runners pada saat pengambilan paket lomba (race pack collection).

Baca juga: Tampil Beda, Circle K Run akan Berlangsung Jelang Sunset

Edukasi mengenai pentingnya persiapan untuk berlari ini juga dilakukan oleh Salonpas lewat talkshow yang menghadirkan dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga di Sport Medicine Injury & Recovery Center RS Pondok Indah – Bintaro Jaya dalam menyambut penyelenggaraan Salonpas Sport 10K Run Demi 2023.

Melalui edukasi ini, diharapkan para pelari dan masyarakat dapat lebih siap ketika berhadapan dengan masalah otot dan sendi sebelum, pada saat, dan setelah berlari.

“Cedera ketika berlari sangat mudah terjadi, apabila pelari tidak mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya," ujar dr.Andi

Tips Hindari Cedera bagi Pelari

"Persiapan yang dilakukan, misalnya dengan melakukan latihan penguatan otot yang adekuat, melakukan pemanasan, memastikan asupan cairan dan nutrisi terpenuhi, serta membawa produk untuk membantu penanganan pertama jika terjadi cedera. Hal-hal berikut ini ada baiknya dipersiapkan ketika berencana berlari dalam jarak menengah seperti 10 kilometer,” papar dr. Andi.

Baca juga: Maybank Marathon Siap Digelar, Inilah Tips Persiapan Bagi Peserta Pemula

Dibantu dengan produk Salonpas Let’s Move sebagai satu-satunya lini produk yang memiliki rangkaian lengkap, setiap pelari dapat mempersiapkan diri mulai dari sebelum, saat dan setelah berolahraga, sehingga terhindar dari cedera sehingga bisa menghasilkan performa yang maksimal.

“Pendaftaran Salonpas Sport 10K Run Demi masih dibuka hingga 17 Juni 2023. Para pelari, komunitas, dan masyarakat umum yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui platform e-commerce Tokopedia dengan biaya pendaftaran sebesar Rp250,000," jelas desy

",Informasi lengkap terkait Salonpas Sport 10K Run Demi 2023 bisa didapat melalui Instagram @salonpasletsmove. Jadi kapan lagi merasakan atmosfer eksotis New Taman Mini Indonesia Indah bareng ribuan pelari lainnya? Ya hanya ada di Salonpas Sport 10K Run Demi,” tutup Desy. (RO/S-4)

Baca Juga

Instagram @perbakin_official

Tera Sebut Sukses Raih Dua Medali Emas Asian Games karena Dekatkan Diri dengan Tuhan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 September 2023, 08:15 WIB
"Jujur saja, ini sangkut paut sama Tuhan, kalau Tuhan meridhoi, alhamdulillah, kayak sekarang, karena Tuhan itu peran penting bagi...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Harris Mengaku Sempat Ingin Berhenti Jadi Atlet Wushu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 September 2023, 08:00 WIB
Harris pun mengubur mimpi buruknya pada debutnya di Asian Games 2018 Jakarta saat ia gagal mengeluarkan penampilan terbaiknya karena...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Sixers Datangkan Oubre

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 September 2023, 05:30 WIB
Pebasket berusia 27 tahun itu membukukan raihan terbaik dalam kariernya 20,3 poin, 5,2 rebound, 1,4 steal, dan 1,1 assist dalam 48...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya