Rabu 25 Januari 2023, 22:14 WIB

Djokovic Hancurkan Rublev Untuk Rebut Tiket Semifinal Australia Terbuka 2023

Widhoroso | Olahraga
Djokovic Hancurkan Rublev Untuk Rebut Tiket Semifinal Australia Terbuka 2023

AFP
Novak Djokovic

 

NOVAK Djokovic tampil dominan saat menghadapi unggulan lima asal Rusia, Andrey Rublev di perempat final tunggal putra grand slam Australia Terbuka 2023, Rabu (25/1). Djokovic yang merupakan unggulan empat menang 6-1, 6-2, 6-4 di Rod Lover Arena.

Di semifinal, mantan petenis putra nomor satu dunia itu akan berjumpa dengan Tommy Paul dalam perebutan tiket ke final. Paul, yang non-unggulan, mengalahkan rekan senegara asal Amerika Serikat Ben Shelton 7-6 (8/6), 6-3, 5-7, 6-4.

Bagi Djokovic, ini merupakan semifinal ke-10 di Australia Terbuka sepanjang kariernya. Hanya Roger Federer (15) dan Jack Crawford (11) yang pernah lebih banyak tampil di semifinal Australia Open dibanding petenis Serbia itu.

Selain itu, ini menjadi semifinal grand slam ke-44 bagi Djokovic. Prestasinya itu hanya terpaut dua semifinal dengan rekor yang saam ini dipegang Federer.

"Saya bermain sangat solid dari belakang lapangan dan saya sangat suka bermain dalam kondisi ini dan di lapangan ini," kata petenis 35 tahun itu.

"Kami menjalani beberapa gim yang sangat ketat. Andrey lawan yang sangat hebat, pemain yang luar biasa. Saya sangat menghormatinya, ia merupakan petenis dengan forehand terampuh dan salah satu pemain tercepat," imbuh Djokovic.

Kemenangan atas Rublev juga membuat Djokovic meneruskan rentetan kemenangan untuk ke-26 kali secara beruntun di Australia Terbuka. Ia menyamai catatan Andre Agassi di era turnamen Open. (Ant/OL-15)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya