Selasa 24 Januari 2023, 18:34 WIB

Elena Rybakina Semakin Dekat dengan Gelar Grand Slam Kedua

Putra Irianto | Olahraga
Elena Rybakina Semakin Dekat dengan Gelar Grand Slam Kedua

AFP
Ekspresi petenis asal Kazakhstan, Elena Rybakina, saat mencetak poin.

 

PETENIS asal Kazakhstan, Elena Rybakina, selangkah lebih dekat dengan gelar grand slam keduanya. Kepastian itu didapat setelah Rybakina melaju ke babak semifinal Australia Terbuka 2023.

Melakoni pertempuran melawan petenis Latvia, Jelena Ostapenko, Rybakina tampil kuat sepanjang 1 jam 19 menit. Juara Wimbledon 2022 itu berhasil melumpuhkan lawan dengan dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Petenis berusia 23 tahun itu meilai kesuksesannya meraih gelar juara di Wimbledon pada tahun lalu, cukup membantunya dalam perjalanan di Melbourne Park. Dia menikmati sdetiap pertandingan di Australia Terbuka tahun ini.

Baca juga: Azarenka Lolos ke Semifinal Tunggal Putri Australia Terbuka 2023

"Saya pikir tentu saja saya mendapatkan semua pengalaman di Wimbledon, dan itu membantu saya kali ini di Australia," ungkap Rybakina, Selasa (24/1).

"Saya merasa sangat baik di lapangan dan sangat menikmati setiap pertandingan dimainkan di sini," imbuhnya.

Sama seperti perjalanannya di Wimbledon, petenis peringkat 25 dunia itu kembali mendominasi pertandingan di Melbourne Park, dengan servisnya yang kuat.

Baca juga: Keringkan Lapangan Karena Hujan dalam Australia Open

Rybakina tercatat melakukan 11 ace sepanjang pertandingan ini. Pencapaian itu mengantarkannya menjadi petenis putri dengan ace terbanyak di Asutralia Terbuka 2023, dengan total 35 ace.

"Saya selalu melakukan servis besar. Seperti pertandingan hari ini, saya mengakui bahwa servis menjadi senjata andalan di lapangan. Tetapi, ada banyak perubahan pada teknik servisnya," jelas Rybakina.

Atas kemenangan ini, Rybakina bakal kembali menghadapi lawan tangguh. Dia dijadwlkan menghadapi pemenang dari pertandingan antara unggulan ketiga Jessica Pegula dan Victoria Sabalenka.(WTA/OL-11)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya