Minggu 22 Januari 2023, 11:00 WIB

Alex Marquez Masuki Babak Baru di Moto-GP

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alex Marquez Masuki Babak Baru di Moto-GP

AFP
Alex Marquez

 

Babak baru perjalanan pembalap Moto-GP Alex Marquez dimulai tahun ini. Setelah sekitar tiga musim (sejak 2020) membalap bersama tim Honda, kini Alex bakal memulai perjalanannya dengan tim Gresini Racing di Moto-GP 2023.

Alex bergabung dengan Gresini pada tahun ini untuk menggantikan posisi Enea Bastianini. Pembalap Italia itu hengkang dari Gresini setelah mendapat promosi untuk membela tim pabrikan Ducati.

"Saya senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga ini (Gresini). Perasaan yang luar biasa sejak bergabung dan kami bersemangat untuk balapan musim ini," kata Alex dikutip dari Speedweek, Selasa (22/1).

Bersama Gresini nantinya, Alex bakal bertandem dengan pembalap Italia Fabio Di Giannantonio. Telah menjajal motor anyarnya di Valencia beberapa waktu lalu, Alex mengatakan tungangannya memiliki performa yang baik.

"Kami memiliki kesempatan untuk membalap dengan Ducati selama satu hari di Valencia, potensinya ada tapi saya belum mencapai batasnya, jadi kami perlu memahaminya dan mengambil keuntungan dari motor," jelas Alex.

Kepindahan Alex ke Gresini tentu menjadi ajang unjuk ketangguhan pembalap berusia 26 tahun itu di balapan kelas utama, setelah melempem bersama Honda dalam dua tahun terakhir.

Dalam 52 balapan bersama Honda, Alex tercatat hanya dua kali naik podium tepatnya pada musim 2020 di GP Prancis dan GP Aragon, pembalap Spanyol itu berhasil finis di posisi kedua pada dua balapan tersebut.

Hengkangnya Alex ke Gresini juga membangunkan rivalitasnya dengan sang kaka yang merupakan pembalap andalan Honda, Marc Marquez. Kerap berada di bawah bayang-bayang kesuksesan sang kaka selama di Honda, kini Alex dapat menunjukkan kehebatannya bersama Gresini.

Berbicara tekait rivalitasnya bersama sang kaka, Alex menyebut dirinya akan bersikap profesional. Dia akan memsihkan hal-hal di trek balap dengan urusan pribadinya.

"Kami profesional, kami tahu bahwa kami harus memisahkan hal-hal di trek. Jauh dari trek balap, bagaimanapun, saya memiliki referensi terbaik dalam latihan dengan Marc," tutur Alex.

"Yang pasti saya tidak akan membagikan informasi Moto-GP apa pun dengannya (Marc Marquez), tetapi selain itu kami adalah saudara dan kami berlatih bersama seperti yang telah kami lakukan sepanjang hidup kami," jelasnya.

Meskipun sudah tidak lagi satu tim di Honda, namun Alex tetap mendoakan yang terbaik untuk sang kaka pada perjalanannya di Moto-GP 2023.

"Kami semua harus bekerja, kami mulai dari awal dan saya berharap baik Marc maupun saya akan menjalani tahun yang hebat," tukasnya. (Speedweek/OL-12)

Baca Juga

orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...
MI/RAMDANI

Fajar/Rian Melaju Ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:03 WIB
Fajar/Rian bekerja keras untuk menumbangkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Juara Malaysia Masters 2023 itu menang rubber game 13-21, 21-9 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya