Rabu 18 Januari 2023, 14:40 WIB

Tumbangkan Nets, Spurs Putus Lima Kekalahan Beruntun

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tumbangkan Nets, Spurs Putus Lima Kekalahan Beruntun

Ronald Cortes / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP
Dua pemain San Antonio Spurs, Tre Jones (kanan) dan Keldon Johnson saling beri selamat setekah mengungguli Brooklyn Nets.

 

SAN Antonio Spurs berhasil memutus lima kekalahan beruntun pada laga lanjutan NBA 2022/2023. Berjuang keras dalam pertarungan melawan Brooklyn Nets, Spurs berhasil memetik kemenangan 106-98 pada Rabu (18/1) WIB.

Keldon Johnson menjadi bintang utama di balik kesuksesan Spurs pada pertandingan kali ini. Pebasket asal Virginia, Amerika Serikat itu tampil gemilang dengan mencetak double-double 36 poin dan 11 rebound.

"Rasanya luar biasa. Saya tidak bisa berbohong," kata Johnson atas pencapaiannya, dikutip dari ESPN, Selasa (18/1).

"Saya sangat bersemangat dalam pertandingan. Pelatih dan rekan setim saya memberikan bola di tangan saya, dan saya membuat poin," imbuhnya.

Baca juga: Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Hajar Hornets

Kemenangan melawan Nets yang merupakan klub peringkat kempat di klasemen sementara NBA Wilayah Timur itu, tentu membangkitkan asa Spurs yang mencatat performa buruk dalam beberapa laga terakhir.

Catatan buruk Spurs tidak hanya kalah dalam lima laga beruntun, namun juga mencatatkan delapan kekalahan dari sembilan gim terakhir. Skuad asuhan Gregg Popovich itu bahkan saat ini terbenam di peringkat 14 klasemen Wilayah Barat.

Selain Johnson, tiga bintang Spurs lain yakni Jeremy Sochan, Jakob Poeltl dan Tre Jones juga tampil baik. Ketiganya tercatat mencetak dua digit pada pertandingan ini.

Di kubu sebrang, Ben Simmons mencetak triple-double dengan 10 poin, 10 rebound, dan 11 assist untuk Nets. Sedangkan TJ Warren menambah 19 poin dan Claxton menyumbang double-double 15 poin, 11 rebound.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun untuk Nets. Perginya Kevin Durant akibat cedera lutut nampaknya cukup mempengaruhi performa Nets dalam beberapa pertandingan terakhir. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Sabalenka Raih Trofi Grand Slam Pertama di Melbourne

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:45 WIB
Sabalenka yang berusia 24 tahun menyeka air mata sebelum mendapatkan pelukan hangat dari Rybakina, yang kelahiran...
MI/RAMDANI

Setelah 15 Tahun, All Indonesia Finals Tunggal Putra Akhirnya Tersaji di Istora

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:15 WIB
Hal itu dipastikan setelah pebulu tangkis Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai puncak Indonesia Masters...
AFP/Paul CROCK

Penyelenggara Australia Terbuka Peringatkan Ayah Djokovic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:29 WIB
Setelah menang dalam semifinal, Djokovic menegaskan ada 'salah tafsir' atas foto-foto tersebut, dan ayahnya 'tidak punya niat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya