Rabu 18 Januari 2023, 04:29 WIB

Djokovic Melaju Mulus ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Djokovic Melaju Mulus ke Putaran Kedua Australia Terbuka

AFP/Paul CROCK
Petenis Serbia Novak Djokovic

 

PETENIS Serbia Novak Djokovic tidak mengalami kesulitan untuk memenangi putaran pertama Australia Terbuka, setelah menang tiga set langsung 6-3, 6-4, dan 6-0 atas Roberto Carballes Baena, Selasa (17/1).

Laga di Rod Laver Arena itu merupakan pertandingan Grand Slam perdana Djokovic di Melbourne setelah dia dideportasi pada tahun lalu.

"Terima kasih banyak atas sambutan luar biasa yang hanya dapat saya impikan. Saya benar-benar gembira karena saya dapat kembali ke sini, ke Australia, dan berada di lapangan di mana saya menorehkan kesuksesan terbesar dalam karier saya," kata Djokovic seperti dikutip laman resmi turnamen Grand Slam itu.

Baca juga: Murray Dipaksa Bermain Lima Set untuk Lolos ke Babak Ketiga

Dengan mendapat sambutan luar biasa dari publik tuan rumah, Djokovic tampil trengginas untuk menaklukkan petenis peringkat 75 dunia Carballes Baena pada laga yang berlangsung dua jam lebih.

Dia sempat mendapat masalah dengan cedera pada otot paha belakangnya, namun mampu kembali tampil dengan membebat bagian atas kaki kirinya.

Meski demikian, hal itu tidak terlihat membatasi pergerakannya, dan Djokovic tampil cemerlang untuk menggagalkan tiga break point pada gim kelima.

Hasil itu memperpanjang rentetan kemenangan Djokovic di Australia Terbuka menjadi 35 kemenangan berturut-turut. Catatan itu telah terukir sejak 2018 dan menjadi indikasi dia akan sulit dihentikan.

Pada pertandingan putaran kedua, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara petenis Bolivia Hugo Dellien dan Enzo Couacaud asal Prancis. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...
Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya