Rabu 18 Januari 2023, 04:30 WIB

Duet Pembalap Yamaha Optimistis Hadapi MotoGP 2023

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Duet Pembalap Yamaha Optimistis Hadapi MotoGP 2023

ANTARA/M Risyal Hidayat
Duet Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli saat peluncuran sepeda motor Yamaha YZR M1 2023 di Jakarta.

 

DUO pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, optimistis mengarungi musim baru dan mengaku tidak sabar untuk segera menjajal trek demi trek dalam sesi balapan MotoGP 2023.

Quartararo kembali bersemangat untuk berkompetisi meraih gelar. Meski sempat dibekap cedera, El Diablo berupaya maksimal untuk tampil fit sepanjang musim.

"Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya cedera saat latihan motocross. Tapi, saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan kondisi saya 100% fit untuk musim 2023," katanya.

Baca juga: Pulih dari Cedera, Quartararo Siap Tampil di Musim Baru MotoGP

Juara dunia MotoGP 2021 ini juga siap untuk kembali bertarung memperebutkan gelar yang pada 2022 sempat lepas ke tangan Francesco Bagnaia.

"Cedera tangan saya sudah pulih sepenuhnya sekarang, jadi saya siap bertarung lagi memperebutkan gelar," ungkap Quartararo.

Pembalap Prancis itu juga menyambut positif tampilan corak baru YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP yang resmi diluncurkan, Selasa (17/1) siang di Jakarta. Ia merasa tidak sabar untuk menjajal kuda besi yang akan menjadi andalannya sepanjang musim ini.

"Kami memiliki livery baru. Ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini dan bagus ada perubahan itu. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Fans saya sangat suportif. Sangat senang akan melihat mereka lagi di trek musim ini. Kami akan bersenang-senang," ungkap Quartararo.

Senada dengan Quartararo, Morbidelli merasa tertantang dengan format balapan yang baru.

Seperti diketahui, musim MotoGP 2023 akan berlangsung dalam 21 putaran dan 42 balapan, termasuk sesi balapan akhir pekan yang mencakup sprint race pada hari Sabtu.

Bagi rider asal Italia tersebut, skema itu memunculkan segala kemungkinan dan menjadi hal menarik.

"Kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim. Tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan fans Indonesia. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan dan saya tidak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik," pungkas Morbidelli. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:08 WIB
Sejauh ini, ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI, yakni Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli...
RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...
MI/Ramdani

Tunggal Putra Turunkan Kombinasi Senior-Junior di Kejuaraan Asia Beregu Campuran

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:46 WIB
Meski menurunkan kombinasi senior-junior, Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah meyakin anak-anaknya dapat menampilkan performa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya