Jumat 13 Januari 2023, 14:00 WIB

Djokovic Lebih Difavoritkan di Australia Terbuka

Dhika Kusuma | Olahraga
Djokovic Lebih Difavoritkan di Australia Terbuka

AFP
Novak Djokovic

 

Novak Djokovic kembali ke Australia Terbuka yang mulai bergulir awal pekan depan sebagai favorit bersaing dengan juara bertahan Rafael Nadal. Absennya beberapa nama seperti petenis nomor satu dunia saat ini Carlos Alcaraz dan Roger Federer yang pensiun, laga antara Djokovic dan Nadal disebut-sebut bakal menjadi final idaman.

Djokovic yang sudah sembilan kali juara di Australia terbuka kini mengincar titel ke-10 sekaligus menyamai torehan 22 gelar grand slam Nadal.

Persiapan matang dijalani Djokovic yang keluar sebagai juara di turnamen pemanasan Adelaide International akhir pekan lalu.

"Persiapan saya lebih baik menjelang Australia Terbuka. Saya suka bermain di Australia. Hasil saya adalah buktinya," ujar Djokovic.

Djokovic pada edisi tahun lalu mendapat pengalaman pahit harus dideportasi karena persoalan vaksinasi covid-19. Nadal lalu juara setelah di final mengandaskan Daniil Medvedev.

Djokovic dalam performa apik sementara Nadal dinilai belum panas. Petenis Serbia itu mengakhiri 2022 yang penuh gejolak dengan menjuarai Final ATP. Di babak pertama Australia Terbuka, Djokovic bakal menghadapi petenis Spanyol peringkat 75 Roberto Carballes Baena.

Adapun Nadal bakal tampil namun masih berkutat dengan cederanya. Berstatus unggulan alias seed teratas, petenis berusia 36 tahun itu akan menghadapi laga pembukaan melawan petenis Inggris berusia 21 tahun Jack Draper.

"Benar bahwa dalam beberapa bulan terakhir saya tidak bisa banyak bermain tenis dan di awal musim saya kalah dalam dua pertandingan di Sydney," ucap Nadal.

"Tapi sejujurnya, saya bukannya tidak senang dengan persiapannya. Saya harus memenangi pertandingan, tentu saja, tetapi persiapannya berjalan cukup baik, banyak berlatih dan saya rasa saya dalam kondisi yang baik," imbuhnya.

Medvedev yang menjadi runner-up pada dua edisi berturut-turut yakni 2021 dan 2022 tetap bakal menjadi ancaman serius di antara para favorit. Petenis nomor empat dunia Stefanos Tsitsipas juga diprediksi turut menjadi penantang serius. (AFP/OL-12)

Baca Juga

dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...
Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya