Senin 09 Januari 2023, 18:27 WIB

Tanpa Alasan, Naomi Osaka Mundur dari Australia Terbuka

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Tanpa Alasan, Naomi Osaka Mundur dari Australia Terbuka

AFP
Naomi Osaka

 

MANTAN petenis nomor satu dunia putri Naomi Osaka mundur dari Australia Terbuka 2023. Penyelenggara resmi mengumumkan petenis asal Jepang berusia 25 tahun itu bakal absen.

"Naomi Osaka telah memutuskan mundur dari Australia Terbuka 2023. Kami akan merindukannya," menurut pengumuman resmi penyelenggara Australia Terbuka, Senin (9/1).

Osaka sudah tidak bermain tenis sejak September tahun lalu. Pengunduran diri itu menimbulkan teka-teki karena tak ada alasan spesifik yang dijelaskan. Belum ada pernyataan pula dari Osaka.

Juara dua kali Australia Terbuka itu, selama beberapa bulan terakhir di media sosialnya kerap menunjukkan dia berpergian ke Eropa bersama kekasihnya. Ia juga sempat mengumumkan agensi manajemen olahraga besutannya telah merekrut Ons Jabeur.

Sejauh ini, muncul spekulasi Osaka pelan-pelan menarik diri dari lapangan dan bakal fokus ke dunia bisnis yang juga tengah digelutinya.

Absennya Osaka menambah daftar pemain yang melwatkan Australia Terbuka 2023. Sebelumnya, Carlos Alcaraz tak bisa ikut lantaran mengalami cedera kaki ketika berlatih.

Sementara itu, di nomor putri Emma Raducanu juga masih belum pasti tampil karena mengalami cedera ketika bertanding di ASB Classic 2023 pekan lalu.

Di kubu tuan rumah, Nick Kyrgios sebelumnya mundur dari Adelaide International II yang akan bergulir pekan depan. Dia kini berkejaran dengan waktu agar bisa fit untuk Australia Terbuka. (OL-8)

Baca Juga

Ist/Epa-Efe

IOC Buka Jalan Atlet Rusia Tampil di Olimpiade 2024, Ukraina Marah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:10 WIB
IOC menyatakan tengah mendiskusikan agar atlet Rusia bisa tampil di Paris 2024 dengan opsi sebagai atlet netral dan tidak di bawah bendera...
AFP/Elsa/Getty Images

LeBron James Kembali Tampil, Lakers Tekuk Knicks

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:47 WIB
Dalam pertandingan pertamanya di Madison Square Garden sejak tiga tahun lalu tersebut, James menyumbangkan 28 poin, 10 rebound, dan 11...
Dok.PBSI

Ketangguhan Leo/Daniel Berlanjut di Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 11:14 WIB
Leo/Daniel berkerja keras untuk mengamankan tempat di babak 16 besar. Melawan wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya