Minggu 08 Januari 2023, 22:05 WIB

Kepengurusan Taekwondo DKI Bakal Digugat ke PTUN

Media Indonesia | Olahraga
Kepengurusan Taekwondo DKI Bakal Digugat ke PTUN

Dok MTI
Masyarakat Taekwondo Indonesia

 

KEPENGURUSAN Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta di bawah pimpinan Ivan Ronald Pelealu bakal digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Sudah banyak kesalahan atau pelanggaran terutama terkait administrasi aturan AD/ART, kekisruhan dan keputusan sepihak yang kerap menabrak aturan yang ada. Oleh karena itu kami terus berjuang menyuarakan kebenaran agar mendapatkan perubahan dan bisa kembali ke jalan yang benar," kata juru bicara Masyarakat TI DKI Jakarta, Firdaus, Minggu (8/1).

Firdaus menganggap tersebut persoalan serius dan harus dibawa ke ranah PTUN supaya tidak semakin berlarut-larut dan segera ada perbaikan yang diharapkan semua pihak. Dengan begitu ke depannya tidak semakin banyak pihak yang dirugikan. 

"Terlebih, menyangkut seputar pembinaan, kaderisasi atlet, karir pelatih, prestasi, manajerial kepengurusan bisa berjalan dengan semestinya," tambah Firdaus yang didampingi Frenky Seon, M Aditama, Budi Harsono, Binariman, dan Hengki Maukar.
 
Untuk melanjutkan ke proses tersebut, Masyarakat TI DKI Jakarta menunjuk Abdul Basir Latuconsina sebagai kuasa hukum. Basir pun menegaskan bahwa telah menerima penunjukan sebagai kuasa hukum dan siap berjuang.

"Pertama saya mau mengapreasiasi masyarakat yang terdiri dari para mantan atlet, pelatih dan mantan pengurus yang berani menyuarakan kebenaran. Mereka ini orang orang yang berani, idealis, independen dalam mengungkapkan kebenaran, dan tidak mendiamkan kezaliman. Saya salut dan mengacungi jempol," kata Basir.

Basir menambahkan somasi nantinya dilayangkan ke Ivan sebanyak tiga kali sebagai proses masuk ke PTUN. Ia juga bersiap melakukan langkah ke pengadilan umum. (RO/O-2)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya