Minggu 08 Januari 2023, 11:46 WIB

Tatum Cetak 34 Poin, Celtics Menang di Kandang Spurs

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tatum Cetak 34 Poin, Celtics Menang di Kandang Spurs

Instagram @celtics
Bintang Boston Celtics Jayson Tatum melakukan slam dunk dalam laga NBA melawan San Antonio Spurs

 

JAYSON Tatum tampil gemilang dengan mengemas 34 poin saat membantu timnya, Boston Celtics mengandaskan tuan rumah San Antonio Spurs dengan skor 121-116 pada laga lanjutan NBA, yang berlangsung di AT&T Center Texas, Minggu (8/1) WIB.

Kemenangan tandang itu menambah tren positif Celtics setelah sebelumnya meraih kemenangan di kandang Dallas Mavericks 124-95. Sedangkan, bagi Spurs, kekalahan ini merupakan kegagalan mempertahankan tren positif di kandang setelah sebelumnya menang 121-109 atas Detroit Piston.

Kemenangan atas Spurs membuat Celtics mengemas 28 kemenangan dan 12 kekalahan musim ini sehingga memperkokoh posisi di puncak klasemen Wilayah Timur. Sedangkan Spurs harus tertahan di posisi 14 Wilayah Barat.

Baca juga: Bulls Hentikan 12 Kemenangan Beruntun Nets

Kemenangan Celtics atas Spurs juga tidak lepas dengan solidnya permainan yang dilakukan. Selain Tatum, Jaylen Brown juga tampil apik dengan mengemas 29 poin disusul Malcolm Brogdon dengan 23 poin serta Robert William III dengan 10 poin dan 11 rebound.

Untuk Spurs, ada delapan pemain mencetak dua digit dan tiga pemain di antaranya mengemas 18 poin yakni Zack Collins, Tre Jones, dan Josh Richardson. Untuk Collins, torehannya ditambah dengan 12 rebound. Sedangkan Romeo Langford menambah 14 poin dan tujuh rebound.

Tim tamu Celtics bisa dikatakan cukup dominan di hampir seluruh jalannya pertandingan. 

Di kuarter pertama, Celtics mampu unggul 33-30. Dominasi terus berlanjut di kuarter kedua hingga mengakhiri paruh pertama laga dengan 68-57.

Di kuarter tiga, Spurs mencoba untuk menekan. Hasilnya memang cukup bagus dan membuat Tre Jones dan kawan-kawan unggul 32-25. Hanya saja secara keseluruhan masih tertinggal dari Celtics dengan skor 89-93.

Di kuarter empat, laga berlangsung ketat. Kedua tim saling bergantian dalam mengemas poin. Hanya saja Celtics yang sudah unggul sejak awal laga mampu mengakhiri laga dengan skor akhir 121-116.

Pada laga selanjutnya, Spurs akan tandang ke markas Memphis Grizzlies, Selasa (10/1) WIB, sedangkan Celtics akan menjamu Chicago Bulls, di waktu yang sama. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya