Kamis 05 Januari 2023, 23:44 WIB

Proliga Bergulir Lagi, Juara Bertahan Bandung Bjb dan LavAni Torehkan Kemenangan

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Proliga Bergulir Lagi, Juara Bertahan Bandung Bjb dan LavAni Torehkan Kemenangan

Antara
BJB Bandung

 

DUA tim juara bertahan Proliga memulai musim baru dengan kemenangan. Di sektor putri, Bandung Bjb Tandamata yang membuka laga pertama Proliga 2023 memetik kemenangan melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pada laga perdana putaran I yang berlangsung di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (5/1), Bandung Bjb unggul 3-1. Partai pembuka Proliga 2023 itu menjadi ulangan final sektor putri musim lalu. Kala itu, Bandung Bjb keluar sebagai juara usai menang dengan skor serupa.

Pelatih Bandung Bjb Tandamata, Alim Suseno, menilai anak asuhnya yang mampu keluar dari tekanan dan bermain lepas meski berstatus juara bertahan. Ia bersyukur hasil itu menjadi awal yang positif demi ambisi mempertahankan gelar musim ini.

"Start yang bagus bagi tim kami mengingat status kami sebagai juara bertahan di Proliga musim lalu. Minimal kami harus bisa mempertahankan gelar itu," kata Alim.

"Kami instruksikan kepada semua pemain untuk bermain lepas, tidak ada beban apapun," imbuhnya.

Bandung Bjb merebut set pertama 25-19 lalu Gresik Petrokimia mencuri set kedua menyamakan kedudukan. Pada set ketiga dan keempat, Bandung Bjb tak terbendung memetik keunggulan 25-13, 25-18.

Pelatih Gresik Petrokimia, Ayub Hidayat, mengakui laga pertama terlebih dimainkan di kandang lawan menjadi kesulitan tersendiri. Ia menilai anak asuhnya tampil di bawah harapan dan terbebani. Meski begitu, ia yakin skuadnya bisa tampil lebih baik di laga berikutnya.

"Kekalahan ini bukan segalanya karena perjalanan masih panjang dan masih ada putaran berikutnya. Hasil dari pertandingan perdana ini jadi bahan evaluasi," ungkapnya.

Di sektor putra, juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank juga menorehkan kemenangan di laga perdana. LavAni tak mengalami kesulitan berarti menyapu bersih laga dengan kemenangan 3-0 atas Jakarta BNI 46.

Musim baru Proliga tahun ini kembali digulirkan dengan penonton. Dalam seremoni pembukaan, Ketum PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo menjanjikan edisi 2023 akan kembali semarak terlebih dengan tim-tim yang berlaga tak hanya diperkuat pemain-pemain terbaik di Tanah Air tapi juga luar negeri.

"Tahun ini juga sudah dimulai ada penonton kalau tahun lalu tanpa penonton. Kali ini sudah dengan penonton dengan demikian akan lebih seru lagi," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...
MI/Ramdani

Tunggal Putra Turunkan Kombinasi Senior-Junior di Kejuaraan Asia Beregu Campuran

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:46 WIB
Meski menurunkan kombinasi senior-junior, Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah meyakin anak-anaknya dapat menampilkan performa...
MI/BUDI ERNANTO

Jeka Saragih Dikontrak UFC, Pertama dari Indonesia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:44 WIB
Dalam unggahan video di akun sosial media instagram Jeka, petarung asal Sumatra Utara itu bersama perwakilannya telah menandatangani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya