Rabu 04 Januari 2023, 23:38 WIB

Sebastien Loeb Rebut Etape 4 Reli Dakar 2023

Widhoroso | Olahraga
Sebastien Loeb Rebut Etape 4 Reli Dakar 2023

AFP/Franck Fife
Reli Dakar 2023

 

PERELI Prancis, Sebastien Loeb sukses merebut kemenangan di etape 4 kategori mobil Reli Dakar 2023 yang berlangsung di Arab Saudi. Loeb menjadi yang tercepat pada etape berjarak 425 kilometer itu, Rabu (4/1).

Pereli berusia 48 tahun itu membukukan waktu 4 jam 11 menit 34 detik. Loeb mengungguli rekan senegaranya, Stephane Peterhansel yang finis di posisi dua terpaut 13 detik dari Loeb.

"Mobil kami kehilangan power-steering sekitar 20 kilometer jelang finis. Karena itu kami melambat sebelum masuk finis. Saya tidak bisa menjaga mobil tetap di lintasan," jelasnya.

"Sangat sulit untuk menyelesaikan etape ini. Namun pada akhirnya kami bisa mencetak waktu terbaik. Ini lebih baik ketimbang tidak sama sekali," imbuhnya.

Di sisi lain, pembalap Qatas Nasser Al-Attiyah, yang finis di posisi empat etape empat, masih memimpin klasemen umum. Attiyah membukukan waktu total 16 jam 34 menit 13 detik.

Di kategori sepeda motor, pembalap Spanyol Joan Barreda menjadi yang tercepat di etape empat dengan membukukan waktu 4 jam 28 menit 18 detik. Ia mengungguli pembalap Cile, Pablo Quintanilla yang finis di posisi dua.

Namun, kemenangan di etape empat belum mampu membawa Barreda naik ke posisi puncak klasemen. Barreda saat ini masih menempati posisi empat dengan total waktu 18 jam 44 menit 33 detik. 

Posisi puncak klasemen kategori sepeda motor masih ditempati pembalap Australia, Daniel Sanders. Sedangkan posisi dua ditempati Skyler Howes disusul Kevin Benavides di posisi tiga. (OL-15)

Baca Juga

dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...
Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya