Senin 02 Januari 2023, 10:40 WIB

McLaren Bidik Persaingan Papan Atas di F1 2023

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
McLaren Bidik Persaingan Papan Atas di F1 2023

AFP
Pembalap McLaren Lando Norris (depan) di Grand Prix Formula Satu Abu Dhabi, November 2022.

 

ANDREA Stella bersiap memulai perjalanannya sebagai kepala tim baru McLaren di ajang Formula 1 (F1) 2023. Target tinggi pun dicanangkan Stella pada musim pertamanya itu.

Stella yang sebelumnya bekerja sebagai insinyur di Ferrari, sekarang menggantikan Andreas Seidl di McLaren. Pria berusia 51 tahun itu menyatakan, McLaren membidik persaingan papan atas pada musim 2023, dia berambisi mengalahkan tiga tim papan atas saat ini yakni Red Bull, Ferrari dan Mercedes.

"Tim-tim yang perlu dikalahkan musim depan adalah Ferrari, Red Bull dan Mercedes, yang saat ini berada dalam kategori berbeda dari kami," ungkap Stella dikutip dari Motorsports, Senin (2/1).

"Saya tahu Ferrari sangat senang dengan mobil baru mereka saat ini. Jadi mereka pasti akan memiliki awal yang kompetitif tahun depan dan kami harus mewaspadai itu," imbuhnya.

Datang ke musim 2023 dengan ambisi tinggi, McLaren tentu harus bekerja ekstra keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Tim balap asal Inggris itu pun siap memberikan mobil terbaik untuk menunjang performa para pembalapnya.

Dua pembalap muda Lando Norris dan Oscar Piastri akan memperkuat McLaren pada F1 2023, meski diperkuat pembalap muda namun McLaren yakin kedua pembalap mereka akan tampil maksimal pada musim depan.

"Tujuan utama kami adalah menghasilkan mobil yang cepat dan mendapatkan 1 hingga 1,5 detik (per lap). Para pesaing kami juga akan terus berevolusi, jadi kami harus berevolusi lebih cepat dari mereka," jelasnya.

"Tentu saja kami harus realistis, kami menyadari bahwa kami memiliki keterbatasan struktural, tetapi kami memiliki tim yang sehat secara finansial. Ini akan memungkinkan kami untuk bekerja lebih dekat dengan tim-tim terbaik," terangnya.

Stella memperkirakan McLaren akan memulai awal musim 2023 dengan tidak mudah, tetapi dia yakin skuadnya akan bangkit di paruh kedua.

"Saya memperkirakan awal musim yang sulit, tapi saya optimis untuk paruh kedua musim ini," tegasnya. (OL-13)

Baca Juga: Capito Tinggalkan Tim Formula 1 Williams

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Sabalenka Raih Trofi Grand Slam Pertama di Melbourne

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:45 WIB
Sabalenka yang berusia 24 tahun menyeka air mata sebelum mendapatkan pelukan hangat dari Rybakina, yang kelahiran...
MI/RAMDANI

Setelah 15 Tahun, All Indonesia Finals Tunggal Putra Akhirnya Tersaji di Istora

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:15 WIB
Hal itu dipastikan setelah pebulu tangkis Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai puncak Indonesia Masters...
AFP/Paul CROCK

Penyelenggara Australia Terbuka Peringatkan Ayah Djokovic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:29 WIB
Setelah menang dalam semifinal, Djokovic menegaskan ada 'salah tafsir' atas foto-foto tersebut, dan ayahnya 'tidak punya niat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya