Jumat 30 Desember 2022, 10:03 WIB

Dominic Thiem Terima Wild Card untuk Tampil di Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Dominic Thiem Terima Wild Card untuk Tampil di Australia Terbuka

AFP/EVA MANHART
Petenis Austria Dominic Thiem

 

TURNAMEN Australia Terbuka 2023 memberikan wildcard kepada runner-up Australia Terbuka 2020 Dominic Thiem. Petenis asal Austria itu bakal kembali ke Melbourne Park setelah absen pada tahun lalu akibat cedera.

"Mantan juara dunia No.3 dan AS Terbuka 2020 Dominic Thiem, yang absen di Australia Terbuka tahun lalu karena cedera, akan kembali ke Melbourne Park pada 2023 setelah mendapatkan wildcard undian utama," tulis pihak penyelenggara dalam keterangan resminya, Jumat (30/12).

Setelah sempat hilang dari turnamen internasional untuk menjalani pemulihan cedera, saat ini Thiem telah menunjukkan perkembangan positif. Sempat terbenam ke posisi 352 dunia, perlahan namun pasti petenis berusia 29 tahun itu bangkit untuk menduduki peringkat 102 dunia.

Baca juga: Dominic Thiem Mundur dari Indian Wells Masters dan Miami Terbuka

Dua tahun lalu, Thiem kalah dari bintang Serbia, Novak Djokovic, di partai final. Melakoni pertarungan sengit 5 gim, Thiem harus puas keluar sebagai juara kedua dengan kedudukan 4-6, 6-4, 6-2, 3-6 dan 4-6.

Selain Thiem, Australia Terbuka juga memberikan wild card kepada empat petenis lain, dengan rincian dua petenis putra dan dua petenis putri.

Dua petenis putra yang menerima wild card yakni Lucas Van Assche (Prancis) dan Christopher Eubanks (Amerika Serikat). Sementara wild card untuk petenis putri diberikan kepada Diane Parry (Prancis) dan petenis Amerika Serikat Taylor Tonsend. (AFP/OL-5)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Indonesia Kirim 18 Wakil ke Thailand Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:15 WIB
Mengenai target, PBSI hanya berharap para pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu...
AFP/Martin KEEP

Jadi Juara Australia Terbuka, Sabalenka Naik ke Peringkat Dua Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:45 WIB
Petenis Belarus itu naik tiga tempat untuk mencapai peringkat tertingginya sejak Agustus 2021 menggusur petenis Tunisia Ons Jabeur yang...
AFP/WILLIAM WEST

Djokovic Kembali Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:30 WIB
Gelar Australia Terbuka ke-10 Djokovic berarti dia menjadi petenis nomor satu dunia untuk pekan ke-374 sejak Juli...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya