Senin 05 Desember 2022, 11:30 WIB

Davis Cetak 55 Poin, Lakers Tekuk Wizards

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Davis Cetak 55 Poin, Lakers Tekuk Wizards

AFP/Greg Fiume/Getty Images
Center Los Angeles Lakers Anthony Davis melakukan slam dunk dalam laga NBA melawan Washington Wizards.

 

LOS Angeles Lakers memperpanjang tren positif mereka dengan mengalahkan tuan rumah Washington Wizards di Capital One Arena, Senin (5/12) WIB dengan skor 130-119, yang 55 poin di antaranya disumbangkan Anthony Davis.

Selain mengemas 55 poin, Davis, dikutip dari laman daring NBA, juga mengemas 17 rebound. 

Adapun bintang Lakers, LeBron James, menambahkan 29 poin dan delapan rebound, sedangkan Lonnie Walker membukukan 20 poin.

Baca juga: Kalahkan Mavericks Lewat Overtime, Pistons Hentikan Rangkaian Tiga Kekalahan Beruntun

Kristaps Porzingis membukukan angka terbanyak bagi Wizards dengan 27 poin dan sembilan rebound, disusul Kyle Kuzma dengan 26 poin, Daniel Gafford menambahkan 19 poin, dan Corey Kispert membukukan 16 poin.

Kemenangan yang diraih di kandang Wizards itu membuat Lakers memperpanjang rentetan kemenangan beruntun mereka menjadi tiga kali dan secara keseluruhan meraih 10 kemenangan dari 22 laga yang sudah dijalani musim ini. Sedangkan bagi Wizards, ini merupakan kekalahan 13 dari 24 laga.

Jika dilihat dari statistik pertandingan, Lakers memang dominan dalam mengemas poin. Trio Davis, James, dan Walker benar-benar menjadi momok bagi tim tuan rumah dalam setiap kuarternya meski Wizards juga berusaha melakukan tekanan.

Lakers mengakhiri kuarter pertama dengan 33-27 dan dominasi tersebut berlanjut hingga babak pertama usai dengan raihan 68-60. James dan kawan-kawan tetap mendominasi kuarter tiga sehingga membuat selisih poin melonjak menjadi 105-81.

Di kuarter empat giliran tuan rumah yang tampil agresif. Dimotori oleh Porzingis, pundi-pundi poin Wizards terus bertambah dan bahkan mampu mengemas 38 poin berbanding 25 poin. Hanya saja di akhir laga mereka tetap menyerah kepada Lakers dengan skor 119-130.

Pada laga selanjutnya, Wizards bakal tandang ke markas Chicago Bulls, Kamis (8/12) WIB, sedangkan Lakers akan tandang ke markas Cleveland Cavaliers, Rabu (7/12) WIB. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/

Gasol Gabung dengan Scola Jadi Duta FIBA World Cup 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 23:59 WIB
Mantan bintang Los Angeles Lakers itu bergabung dengan Luis Scola, yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi duta global FIBA World...
AFP/Getty Images/Mark Thompson

Tatap Musim Balap F1 2023, Honda Lanjutkan Komitmen dengan Red Bull

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 06 Februari 2023, 21:22 WIB
Tim Oracle Red Bull Racing meluncurkan mobil balap terbarunya yang diberi nama RB19 dalam acara peluncuran hybrid pertama di New York,...
PBSI

Jawa Barat Jadi Lokasi Seri Pembuka Sirkuit Nasional Bulu Tangkis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:18 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Herman Subarjah mengatakan, turnamen Sirkuit Nasional A Jawa Barat diikuti 1.131 atlet dari 219...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya