Jumat 11 November 2022, 07:44 WIB

Britania Raya Melaju ke Semifinal Piala Billie Jean King

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Britania Raya Melaju ke Semifinal Piala Billie Jean King

Twitter @BJKCup
Ganda Britania Raya Alicia Barnett dan Olivia Nicholls melakukan selebrasi usai mengalahkan Spanyol di Piala Billie Jean King.

 

BRITANIA Raya akan berhadapan dengan Australia di penampilan pertama mereka di semifinal Piala Billie Jean King dalam tempo 41 tahun setelah secara mengejutkan menang telak 3-0 atas Spanyol, Jumat (11/11) WIB.

Tim pimpinan Anne Keothavong itu memang harus menyapu semua laga, baik tunggal maupun ganda, agar tidak tersingkir dari kejuaraan beregu putri di Glasgow itu.

Britania Raya tidak dinggulkan melawan Spanyol, yang merupakan juara lima kali, terlebih setelah mereka kalah telak 3-0 dari Kazakhstan di laga pembuka Grup C, Rabu (9/11) WIB.

Baca juga: Swiss Tekuk Italia di Piala Billie Jean King

Namun, Britania Raya yang belum pernah menjuarai Piala Billie Jean King (dulu bernama Piala Fed) secara mengejutkan menang telak lewat aksi Heather Watson dan Harriet Dart di nomor tunggal dan pasangan Alicia Barnett dan Olivia Nicholls di nomor ganda.

Watson, tertinggal 61 posisi dari Nuria Parrizas Diaz di peringkat WTA namun sukses mengalahkan petenis Spanyol itu 6-0 dan 6-2.

Dart bahkan lebih impresif setelah mengalahkan unggulan ke-13 Paula Badosa dengan skor 6-3 dan 6-4.

Dart menangis setelah memastikan kemenangannya atas Badosa dan ada lebih banyak emosi ketika Barnett dan Nicholls ketika Aliona Bolsova dan Rebeka Masarova 7-6 (7/5) dan 6-2 di nomor ganda.

Kedua pemain yang minim pengalaman itu dipanggil setelah mantan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Emma Raducanu mengundurkan diri karena cedera.

Britania Raya, yang terakhir kali mencapai babak semifinal di era Piala Fed pada 1981, tampil di Piala Billie Jean King setelah mendapatkan wild card sebagai tuan rumah meski kalah di babak kualifikasi dari Rep Ceko, April lalu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Ist

Atlet Kayak Mancanegara dan Nasional Ramaikan Toba Caldera IAF 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:42 WIB
Kegiatan ini bukan sekadar perlombaan kayak biasa namun sebuah gerakan responsible tourism yang mengedepankan pengembangan masyarakat lokal...
Antara

Apriyani/Fadia Bertekad Tampil Maksimal di World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:27 WIB
Sepekan jelang pertandingan BWF World Tour Finals, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengaku belum memikirkan persaingan di ganda...
Antara

Pegolf Tanah Air Ingin Enjoy di Indonesian Masters

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:20 WIB
Meski tak mematok target spesifik, sejumlah wakil Indonesia bertekad bisa mencatatkan hasil terbaik pada turnamen yang juga diikuti pegolf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya