Kamis 10 November 2022, 00:06 WIB

Ferrari Bekas Michael Schumacher Laku US$13 Juta

Widhoroso | Olahraga
Ferrari Bekas Michael Schumacher Laku US$13 Juta

AFP/Fabrice COFFRINI
Mobil Ferrari F1 yang dipakai Michael Schumacher saat menjadi juara dunia 2003.

 

MOBIL Ferrari yang membawa Michael Schumacher merebut juara dunia Formula 1 pada 2003 terjual lebih dari US$ 13 juta dalam sebuah lelang Jenewa, Swiss, Rabu (9/11).

"Mobil luar biasa ini telah mencapai rekor harga dunia untuk Formula Satu era moderen. Ini adalah "salah satu mobil Formula Satu paling signifikan sepanjang masa," kata juru lelang Sotheby setelah F2003-GA, Chassis 229 dijual seharga 13 juta franc Swiss atau sekira US$ 13,2 juta.

Harga ini jauh melampaui ekspektasi dengan pra-penjualan mobil yang diperkirakan mencapai antara 7,5 juta franc hingga 9,5 juta franc Swiss.

Pemenang lelang yang berlangsung sengit selama 40 menit piahk yang tidak dikenal. Pemenang lelang hanya mengajukan panawaran melalui telepon. 

"Ini salah satu Ferrari dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah konstruktor, jadi ini adalah mobil yang sangat penting dalam sejarah balap motor," Vincent Luzuy, dari cabang Sotheby yang berurusan dengan penjualan mobil mewah, mengatakan kepada AFP.

Dirancang oleh Rory Byrne dan Ross Brawn, F2003-GA memiliki wheelbase yang lebih panjang untuk meningkatkan aerodinamis. Model itu didatangkan di Grand Prix Spanyol, balapan kelima musim 2003. Sasis 229 sejauh ini merupakan yang paling sukses dari enam F2003-GA yang dibuat.

Mobil yang dilelang ini, sembilan kali dikemudikan Schumacher di musim balap 2003 dan meraih lima kemenangan. Mobil ini pula yang dikemudikan Schumacher saat menjuarai GP Jepang sekaligus memastikan gelar juara dunia Formula 1 2023 diraihnya. Schumacher sendiri saat ini masih dalam keadaan koma setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski es pada 2013. (AFP/OL-15) 
 

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Sejumlah Anggota DPRD Dukung Daud Achmad Pimpin KONI Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:20 WIB
Daud Achmad dinilai memiliki kompetensi yang baik dalam memimpin KONI Jawa...
dok.humas BIN

Makin Serius Bina Olahraga, PORBIN Luncurkan Dua Tim Bola Voli

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:16 WIB
Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN membentuk dua tim bola voli binaan yaitu Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Pamerkan Keunggulan Sport Tourism di Gunung Lawu

👤Haryanto 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:23 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya