Rabu 14 September 2022, 19:17 WIB

Selepas Cedera, Marquez Tak Pasang Target di Aragon

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Selepas Cedera, Marquez Tak Pasang Target di Aragon

AFP
Marc Marquez

 

JUARA dunia Moto-GP enam kali Marc Marquez resmi mengumumkan akan tampil pada balapan seri GP Aragon di Spanyol akhir pekan ini. Namun, pembalap Repsol Honda menegaskan tak mematok target muluk-muluk.

"Tujuan akhir pekan ini bukan untuk langsung bertarung. Ini adalah untuk membangun dan mempersiapkan diri dengan baik untuk ke depannya," ujar Marquez.

Kembalinya Marquez menjadi bagian dari pemulihannya pascaoperasi. Setelah menyelesaikan tes dua hari di Sirkuit Misano akhir pekan lalu dan melanjutkan latihan intensif, tim Repsol Honda menetapkan GP Aragon akan menjadi comeback bagi Marquez.

"Tes di Misano bagus tetapi balapan akhir pekan nanti akan berbeda, lebih banyak intensitas dan lebih sedikit waktu untuk beristirahat sehingga akan menjadi tantangan yang berbeda. Saya melakukan pemulihan dan melanjutkan latihan di gym serta menunggangi motor lagi sebelum akhir pekan ini," imbuhnya.

Kembali Marquez bagi tim Repsol Honda untuk menilai performa dan kebugarannya yang menjadi bagian proses rehabilitasi setelah operasi.

Sirkuit Aragon sendiri merupakan 'kandang' bagi Marquez. Sejak operasi, dia sudah terhitung 110 hari absen dari Moto-GP musim ini.

Marquez terakhir membalap pada GP Italia di Sirkuit Mugello akhir Mei lalu. Usai GP Italia, dia memutuskan cuti untuk menjalani operasi keempat pada lengan kanannya.

Operasi dilangsungkan di Amerika Serikat pada Juni lalu. Operasi itu harus dilakoninya untuk benar-benar memulihkan lengan kanannya yang patah akibat kecelakaan pada 2020. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...
Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya