Sabtu 27 Agustus 2022, 21:34 WIB

10 Pelari Elite Dunia Meriahkan Maybank Marathon 2022

Ruta Suryana | Olahraga
10 Pelari Elite Dunia Meriahkan Maybank Marathon 2022

ANTARA
Sejumlah calon peserta menghadiri kegiatan jelang Maybank Marathon 2022 di Taman Bhagawan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (27/8).

 

SEPULUH pelari elite dunia dan sembilan pelari nasional siap berlaga di Maybank Marathon 2022 yang akan digelar Minggu (28/8) dengan lokasi garis start di Bali Safari Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kesepuluh pelari asing terdiri atas 5 pria dan 5 wanita. Para atlet pria adalah, David Barmasai Tumo (Kenya) yang masuk ranking 109 dunia, Alemu Gemuchu (Ethiopia), Hassan Torris (Maroko), Feyissa Mugeta (Ethiopia), dan Mesfin Teshomme (Ethiopia). Sedangkan 5 pelari elite wanita yakni, Obse Abdeta (Ethiopia), Immaculate Chemutai (Uganda), Jemila Wortesa (Ethiopia), Ayumi Hagiwara (Jepang), dan Betty Chepleting (Kenya).

Sedangkan di deretan pelari nasional rinciannya ialah 5 atlet pria dan 4 atlet wanita. Mereka ialah Agus Prayogo (Jawa Barat), Welman Pasaribu (Sumatera Utara), Rikki Simbolon (Jawa Barat), A Ady SAPUTRA (Kalimantan Selatan), dan Reza Auli (Jawa Barat). Lalu, 4 pelari wanitanya adalah Odekta Naibaho (DKI Jakarta), Dwi Tiansi Anggraini (Jambi), Irma Handayani (Kalimantan Timur), dan Westi Indah (Jawa Barat).

Project Director Maybank Marathon Widya Permana mengatakan jumlah keseluruhan pelari yang ikut di ajang Maybank Marathon tahun ini mendekati 10 ribu orang. "Jumlah pelari dari luar negeri sekitar 800 orang termasuk sepuluh pelari elite dunia," ujanya kepada wartawan di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/8).

Baca juga: Inkai Gelar Kejurnas ALT Cup IV

Sesuai jadwal, lomba akan dilakukan bertahap sesuai kategorinya. Untuk nomor Marathon (42,195 km) dimulai lebih awal, disusul kategori Half Marathon (21,0975 km) dan kategori 10K (10 km), serta kategori wheelchair. "Kegiatan flag off yang sekaligus penanda dimulainya lomba Maybank Marathon 2022 akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 04.30 Wita untuk kategori marathon," ujar Widya.

Penyelenggaraan tahun ini memperebutkan total hadiah hampir Rp2,7 miliar untuk 118 pemenang termasuk pemecah rekor. "Kami melihat tingginya antusiasme maupun animo pelari pada pehelatan Maybank Marathon 2022.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta Maybank Marathon 2022 yang relatif sama dengan perhelatan sebelum pandemi dan khususnya di masa pemulihan yang sedang berlangsung saat ini, didukung upaya pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah yang memudahkan wisatawan maupun peserta Maybank Marathon 2022 untuk berkunjung ke Bali," ucap Widya. (RS/R-3)

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya