Jumat 19 Agustus 2022, 17:05 WIB

Princess Mary Superal Rebut Puncak Leaderboard Simone Asia Pacific Cup

Mediaindonesia.com | Olahraga
Princess Mary Superal Rebut Puncak Leaderboard Simone Asia Pacific Cup

Dok.PGI
Pegolf Filipina Princess Mary Superal memukul bola.

 

PEGOLF putri Filipina, Princess Mary Superal sukses merebut posisi puncak leaderboard pada putaran kedua Simone Asia Pacific Golf di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (19/8). Saat bermain 71 pukulan atau 1 di bawah par, Superal mengumpulkan total 132 pukulan atau 7 di bawah par. 

"Saya senang saat tahu akan bermain bersama So Yeon Ryu dan Bomee Lee. Saya sudah mengenal mereka sejak lama, saya sering melihat mereka di televisi. Saya sangat gugup, tapi saya hanya ingin belajar dari mereka dan melihat mereka bermain," kata Princess Mary. 

Walaupun bermain dengan dua pemain yang dikaguminya, Princess Mary tetap berusaha fokus pada permainannya sendiri. “Saya hanya memikirkan dan fokus pada permainan saya, jadi itu sangat membantu saya. Dan hal itulah yang akan saya akan lakukan untuk pertandingan besok,” jelas Princess Mary. 

Pegolf berusia 25 tahun itu juga berpotensi  menjadi juara kategori tim. Berpasangan dengan Pauline Del Rosario, mereka menempati posisi ketiga, di bawah tim Korea 2 dan Korea 1. 

Pertandingan hari kedua terasa lebih berat ketimbang hari pertama. Selain cuaca panas, angin di lapangan juga cukup kencang. Hasil terbaik diraih oleh Hyo Joo Kim yang mencetak 68 pukulan 4 di bawah par. Namun pada leaderboard sementara, pegolf asal Korea Selatan itu menempati posisi T4 dengan total 140 pukulan atau 4 di bawah par. Dia ties dengan So Yeon Ryu yang pada hari pertama menempati posisi puncak klasemen. 

So Yeon membuat beberapa kesalahan. Pada hari pertama dia mencetak 7 di bawah par, namun di hari kedua mengakhiri pertandingan dengan 75 pukulan atau 3 di atas par. Dia mencetak 5 birdie, namun juga membuat 2 bogey dan 3 double bogey. 

Secara keseluruhan permainan saya tidak sebaik kemarin. Saya tidak mendapat banyak kesempatan untuk membuat birdie dan kehilangan kesempatan membuat par, kata Se Yeon, pegolf LPGA yang pernah memenangi dua gelar turnamen major. Dia berharap bisa mengembalikan performa terbaiknya pada pertandingan final besok (Sabtu, 20/8). 

Lydia Ko, pegolf berperingkat 4 dunia bertahan di posisi runner up leaderboard. Permainannya juga tidak sebaik hari pertama. Bermain event par atau mencetak 72 pukulan dia mencetak 3 birdie, yaitu di hole 4, 5, 17. Namun juga membuat 3 bogey, di hole 2, 11, dan 15. 

Pegolf amatir Indonesia, Patricia Walanda Sinolungan, berhasil mempertahankan posisinya di T7 bersama dengan tiga pegolf profesional, yaitu Jaravee Boonchant (Thailand), Maria Shinohara (Jepang), dan Patcharajutar Kongkraphan (Thailand). Mereka mengumpulkan 143 pukulan atau 1 di bawah par. 

Pada round kedua ini Patricia bermain event par. Mencetak 4 birdie, namun juga membuat dua bogey dan satu double bogey. (PGI/A-1)

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Tiafoe Antar Tim Dunia Juara Piala Laver untuk Kali Pertama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:49 WIB
Tiafoe melakukan comeback apik untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6 (13/11), dan 10/8 di pertandingan kedua sebelum terakhir dalam turnamen...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Gara-Gara Masalah Elektronik, Espargaro Finis di Luar Zona Poin di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:45 WIB
Espargaro seharusnya start dari P6, tapi selepas lap pemanasan ia terpaksa kembali ke garasi dan berganti motor cadangan untuk start...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Bagnaia Akui Terjatuh karena Terlalu Ambisius Menyalip Quartararo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:30 WIB
Bagnaia melakukan perhitungan yang salah saat berupaya menyalip Quartararo di Tikungan 3, ban depannya tidak dapat didorong lagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya