Kamis 18 Agustus 2022, 22:33 WIB

Tiba di Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tiba di Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi

ANTARA
Ilustrasi: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian.

 

SETELAH menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta menuju Tokyo, dengan penerbangan kurang lebih selama delapan jam, tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022 akhirnya tiba di Bandara Narita, Jepang pada Kamis (18/8) malam waktu setempat. 

Setelah itu, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km, ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus. Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, menuju kamar untuk beristirahat. 

Baca juga: Kalahkan Persik Kediri, PSIS Kembali ke Jalur Kemenangan

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, dalam keterangan resmi federasi Kamis (18/8). 

"Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi," lanjutnya. 

Rionny menyampaikan bahwa hari ini para atlet tidak diberikan program latihan apapun. Pemulihan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi fokusnya. 

"Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," jelas Rionny. 

Dengan para pemain dibiarkan beristirahat, Rionny berharap besok Jumat (19/8) para pemain dapat kembali fit dan dapat langsung menjalani latihan. 

"Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan," tutup Rionny. 

Seperti diketahui, sebanyak 15 wakil Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 di mana itu akan menjadi Kejuaraan Dunia pertama untuk tim Indonesia setelah absen pada tahun lalu. Adapun Kejuaraan Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 22-28 Agustus 2022. (Rif/PBSI/OL-6)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

MotoGP Thailand, Quartararo Tak Nyaman Dengan Motor Tunggangannya

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 23:56 WIB
PIMPINAN klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo belum mampu menunjukkan performa apik di latihan hari pertama MotoGP Thailand di...
AFP

Balapan Basah di Thailand Tak Untungkan Bagnaia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 23:47 WIB
Francesco Bagnaia mengincar penebusan pada GP Thailand akhir pekan ini setelah kesalahannya terjatuh di...
AFP/Lillian SUWANRUMPHA

Sainz Pimpin Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Singapura

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 23:28 WIB
FERRARI menjadi yang tercepat di latihan hari pertama balap Formula 1 GP Singapura, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya