Jumat 12 Agustus 2022, 20:20 WIB

Tiga Bersaudara Asal Indonesia Meraih Juara di Skate Asia 2022

Mediaindonesia.com | Olahraga
Tiga Bersaudara Asal Indonesia Meraih Juara di Skate Asia 2022

Instagram
Setelah vakum dua tahun karena pandemi covid-19, ajang bergengsi Skate Asia 2022 kembali digelar di Sunway Pyramid Ice, Malaysia.

 

Setelah vakum dua tahun karena pandemi covid-19, ajang bergengsi Skate Asia 2022 kembali digelar di Sunway Pyramid Ice, Malaysia. Ajang ini digelar pada 7 - 14 Agustus 2022 dan diikuti oleh berbagai negara yakni Malaysia, Thailand, Filipina, Kuwait, Indonesia, USA, dan UAE.

Tiga anak pasangan motivator sekaligus penulis buku Ippho Santosa dan sang istri Astrid Suhaimi mendapatkan penghargaan atas upaya keras mereka memenangkan berbagai kategori dalam perlombaan itu. Ketiga anak-anak itu adalah Malaika Khadija Fatiha, 12, Mikaila Kaia Fathima, 10, dan Medina Khaira Fastabiqa, 7.

Malaika meraih Gold medal 1st place di kategori Open Freestyle Gold, Female 11-12 Tahun, Mikaila meraih Gold Medal 1st place untuk Artistic FS4, Female 10 Tahun, dan Medina meraih Gold Medal 1st place untuk Technical Delta Female 7 Tahun.

Astrid berbagi cerita terkait kemenangan anak-anaknya itu, "Mereka kan ice skater, kalau di ice skating itu kan ada event-eventnya. Ada berbagai macam kompetisi di ISI (Ice Skating Institute), yang paling bergengsi itu Skate Asia. Anak-anak saya mewakili level dengan kelompok usia mereka," katanya.

Dia melanjutkan cerita, awal ketertarikan tiga bersaudara ini dari si sulung. "Yang mengawali jadi atlet Ice Skating itu, anak pertama, makanya adik-adiknya jadi ikutan. Kalau anak pertama memang dia tertarik dengan ice skating sejak tahun 2018 awal. Tapi terpotong pandemi pada 2020 sampai 2022. Yang nomor dua tertarik ice skating tahun 2019 cuma kepotong pandemi lagi. Yang paling kecil baru ikut abis pandemi ini, awal Januari 2022. Baru ikut tapi langsung event internasional. Kalau untuk persiapan khusus sebenarnya tidak ada karena memang mereka rutin latihan."

Tidak lupa, dia juga menceritakan kisah unik sepanjang jalannya pertandingan. "Karena tiga bersaudara ini berhijab jadi terlihat berbeda. Di cabang olahraga ini memang sangat jarang atlet yang berhijab." (OL-12)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Juara di Seri Kelima ISSOM Jadi Kado Ulang Tahun Spesial Alvin Bahar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:28 WIB
“Senang aja, juara pas ulang tahun dan Mama juga ada,” tutur...
Antara

Tragedi Kanjuruhan Bukti Minimnya Edukasi Regulasi Keamanan Pertandingan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:21 WIB
Insiden yang menewaskan sedikitnya 125 orang itu bisa dihindari apabila adanya pengetahuan dan koordinasi yang baik dijalankan terkait...
MI/ALEXANDER P TAUM

Timnya Kalah pada El Tari Memorial Cup, Suporter Tuan Rumah Lembata Jadi Saudara Bagi Tim Lawan

👤Alexander P Taum 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:20 WIB
Bukan amukan yang ditunjukkan pendukung tim tuan rumah. Mereka menerima kekalahan dan merangkul para suporter dari Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya