Kamis 11 Agustus 2022, 22:43 WIB

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Targetkan Juara di Kejuaraan Parabadminton Internasional

Akmal Fauzi | Olahraga
Jadi Tuan Rumah, Indonesia Targetkan Juara di Kejuaraan Parabadminton Internasional

dok.ist
Indonesia Targetkan Juara di Kejuaraan ParaBadminton Internasional 2022

 

INDONESIA kembali menjadi tuan rumah kejuaraan Para badminton level dunia. Bertajuk FOX’S Indonesia ParaBadminton International 2022, turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini akan diselenggarakan mulai 23-28 Agustus 2022 di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebanyak 71 atlet dari 11 negara akan berpartisipasi di ajang ini. Selain wakil Tanah Air selaku tuan rumah, deretan atlet dari Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Azerbaijan, Peru, India, Polandia, dan Sri Lanka.

"Semuanya persiapan sudah siap. Tinggal menunggu pelaksanaan bergulir juga. Kami banyak belajar dari penyelenggaraan pertandingan para-badminton di ASEAN Para Games 2022 di Solo,"  kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana Lius Pongoh, Kamis (11/8).

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan ajang ini akan menjadi pembuktian bagi skuad para bulutangkis di Indonesia usai menyabet berbagai macam gelar internasional dan juga keluar sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022.

Ia juga mengapresiasi dukungan FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation menghadirkan kembali turnamen para badminton level dunia ke Tanah Air.

“Target kami di Jogja nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti,” kata Rima.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan bergulirnya turnamen tersebut merupakan langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para badminton di tingkat dunia.

“Para badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional. Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022,” kata Yoppy.

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela, menuturkan bahwa penyelenggaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 diharapkan menjadi ajang bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. (OL-13)

Baca Juga

AFP

Aleix Espargaro Sebut Peluang Juara Dunia Masih Terbuka

👤Ant 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Berjarak 25 poin dari Quartararo dan tujuh poin dari Bagnaia, Espargaro memandang perebutan gelar juara dunia masih terbuka...
AFP

Espargaro Berharap Aprilia Tidak Lakukan Blunder Lagi

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:11 WIB
ALEIX Espargaro tak ingin Aprilia mengulangi kesalahan seperti terjadi dalam MotoGP Jepang pekan...
AFP

Golden State Warriors Memulai Pramusim NBA di Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 22:22 WIB
Juara NBA musim lalu itu akan mengawali pramusim dengan laga melawan Washington Wizard di Tokyo, Jepang. Adapun pertandingan akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya