Kamis 11 Agustus 2022, 16:48 WIB

Jersey Michael Jordan Dilelang, Nilainya Ditaksir Capai Rp74 Miliar

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Jersey Michael Jordan Dilelang, Nilainya Ditaksir Capai Rp74 Miliar

AFP
Jersey legenda basket, Michael Jordan, yang akan dilelang.

 

JERSEY legenda basket, Michael Jordan, yang dikenakan pada final NBA 1998 akan dilelang pada September mendatang. Perusahaan lelang Amerika Serikat, Sotheby's, mengumumkan rencana pelelangan tersebut.

Adapun harga jersey Jordan ditaksir mencapai sekitar US$3-5 juta atau setara Rp44-74 miliar. "Musim 1997-1998, mungkin salah satu yang paling populer di kalangan penggemar Jordan," ujar Kepala Bagian Koleksi Modern Sotheby's Brahm Wachter.

"Dia (Jordan) mencapai puncak secara bersamaan. Mengejar apa yang dia pahami sebagai kesempatan terakhirnya di Kejuaraan NBA bersama Chicago Bulls," imbuhnya.

Baca juga: NBA Putuskan Format Play-in akan Terus Digunakan

Jersey merah Bulls yang dilelang tersebut dikenakan Jordan dengan nomor punggung 23. Tepatnya, ketika game pertama final NBA 1998. Final itu juga menjadi kemenangan gelar NBA terakhir sang legenda.

Hingga saat ini, sebagian besar jersey Jordan di final NBA lainnya berada di tangan individu tertentu. Jordan pernah menyumbangkan salah satu jerseynya ke Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika Smithsonian.

Baca juga: Terjual Rp21 Miliar, Sepatu Michael Jordan Pecahkan Rekor Lelang

Diketahui, jersey Jordan yang dilelang, akan dipamerkan untuk umum di Monterey, California. Sebelum kemudian dikirim ke New York untuk dijual.

Berdasarkan taksiran Sotheby's untuk jersey Jordan, lebih rendah dari rekor sebelumnya, yakni US$9,3 juta, untuk jersey legenda sepak bola Diego Maradona. Namun, jumlah itu menjadi yang tertinggi untuk memorabilia Jordan.(AFP/OL-11)

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Tiafoe Antar Tim Dunia Juara Piala Laver untuk Kali Pertama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:49 WIB
Tiafoe melakukan comeback apik untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6 (13/11), dan 10/8 di pertandingan kedua sebelum terakhir dalam turnamen...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Gara-Gara Masalah Elektronik, Espargaro Finis di Luar Zona Poin di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:45 WIB
Espargaro seharusnya start dari P6, tapi selepas lap pemanasan ia terpaksa kembali ke garasi dan berganti motor cadangan untuk start...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Bagnaia Akui Terjatuh karena Terlalu Ambisius Menyalip Quartararo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 04:30 WIB
Bagnaia melakukan perhitungan yang salah saat berupaya menyalip Quartararo di Tikungan 3, ban depannya tidak dapat didorong lagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya