Rabu 10 Agustus 2022, 15:03 WIB

Serena Willams Umumkan Segera Pensiun

Dhika KW | Olahraga
Serena Willams Umumkan Segera Pensiun

AFP
Serena Williams

 

Mantan petenis putri nomor satu dunia Serena Williams mengumumkan akan segera pensiun. Pemegang gelar juara grand llam 23 kali itu siap untuk meningglkan dunia tenis untuk fokus pada keluarga dan bisnisnya.

Pengumuman Williams diungkap lewat unggahan media sosialnya menyusul artikel yang dirilis majalah Vogue. "Ada saatnya dalam hidup ketika kita harus memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda. Waktu itu selalu sulit ketika Anda sangat mencintai sesuatu. Ya ampun, saya menikmati tenis. Tapi sekarang hitungan mundur telah dimulai," tulis Williams di media sosialnya.

Petenis Amerika Serikat itu genap akan berusia 41 tahun bulan depan. Ia belum mengungkap jelas terkait waktu pensiun namun diperkirakan grand slam AS Terbuka pada akhir Agustus ini bakal menjadi turnamen terakhirnya. "Saya harus fokus menjadi seorang ibu, tujuan spiritual saya dan akhirnya menemukan Serena yang berbeda, tetapi sama menariknya. Saya akan menikmati beberapa minggu ke depan ini," imbuhnya.

Williams menjadi ikon tenis putri dan salah satu atlet terhebat dan paling berprestasi dalam sejarah. Setahun belakangan dia sempat absen lantaran cedera.

Ia menjadi petenis peraih grand slam terbanyam di era turnamen terbuka dan hanya berselisih satu gelar dari legenda Margaret Court. Yang menjadi catatan, Williams meraih 10 gelar grand slam-nya setelah menginjak usia 30 tahun.

Direktur Turnamen AS Terbuka Stacey Allaster menyebut Serena Williams memiliki dampak besar pada tenis dan isu perempuan dalam olahraga.

"Dia meninggalkan warisan keanggunan dan ketabahan yang tak terhapuskan yang akan menginspirasi para atlet, wanita dan pria, untuk banyak generasi mendatang. Kami tidak bisa cukup berterima kasih padanya untuk semua yang telah dia lakukan untuk olahraga ini," kata Allaster. (AFP/OL-12)

Baca Juga

MI/DEPI GUNAWAN

Pemakaian Gas Air Mata Berlebihan, Kapolri Diminta Tindak Tegas Anggotanya

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 13:20 WIB
Secara aturan saja, FIFA sudah jelas melarang penggunaan gas air mata di...
AFP/Bechir TAIEB

Jabeur Melaju ke Putaran Kedua Monastir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 05:25 WIB
Jabeur, yang merupakan finalis Wimbledon dan Amerika Serikat (AS) Terbuka, menang 6-2 dan 6-3 di turnamen WTA pertama di...
AFP/JOSE JORDAN

Alcaraz Sebut Kekalahan dari Goffin di Putaran Pertama Astana Terbuka Pelajaran Berharga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 05:14 WIB
Juara Amerika Serikat (AS) itu menderita kekalahan dua set langsung pertamanya sejak November dalam laga melawan Goffin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya