Minggu 07 Agustus 2022, 14:07 WIB

Dukung ASEAN Paragames 2022, Mind Id Perhatikan Penyandang Disabilitas

Mediaindonesia.com | Olahraga
Dukung ASEAN Paragames 2022, Mind Id Perhatikan Penyandang Disabilitas

Antara/Hendra Nurdiyansyah.
Kontingen Indonesia berjalan sambil membawa bendera dan melambaikan tangan pada penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo.

 

DALAM ASEAN Paragames 2022, kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 419 medali terdiri dari 171 medali emas, 138 perak, dan 110 perunggu. Malaysia pada peringkat kedua dengan 312 medali disusul Vietnam pada dengan 176 medali. 

Pergelaran selebrasi upacara penutupan ASEAN Paragames 2022 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi mengapresiasi seluruh kontingen yang bertanding karena telah menjaga sportivitas dan menjalin persaudaraan. Tak lupa Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Solo yang sukses menjadi tuan rumah perhelatan yang digelar selama seminggu ini.

Direktur Keuangan Mind Id Devi Pradnya Paramita yang turut hadir pada acara tersebut merasa bangga grup perusahaannya mengambil peran penting dalam mendukung ASEAN Paragames 2022. "Nilai-nilai yang terkandung dalam perhelatan ASEAN Paragames sejalan dengan salah satu pilar sustainability pathway Mind Id yakni pilar People. Hal ini terkait inclusion dan diversity yakni perusahaan mendukung bukan hanya di tempat kerja tetapi juga para atlet disabilitas mendapatkan kesempatan untuk sejajar dan mendapatkan akses untuk berprestasi di bidang olahraga," ujar Devi dalam keterangan tertulis, Minggu (7/8).

Selain dalam bidang olahraga, Grup Mind Id memiliki beberapa program pemberdayaan bagi penyandang disabilitas. Batik Handayani yang berlokasi di Bogor, merupakan salah satu UMK binaan Antam, yang memberdayakan beberapa pekerja disabilitas, mulai dari diberikan ketrampilan membatik, hingga menjahit. Lanjut di Sumatra Utara, terdapat Rumah Pemberdayaan bagi penyandang disabilitas yang mendapat perhatian dari Inalum. Di sini para disabilitas diajak untuk bisa berkarya, mulai dari menjahit, membuat kerajinan tangan, hingga perbengkelan. 

"Akhirnya Striving for Equality tetap layak dikumandangkan sekali pun gemuruh ASEAN Paragames 2022 berakhir. Namun semangat kesetaraan perlu untuk diperjuangkan dengan memperbanyak ruang bagi mereka yang jauh lebih membutuhkan perhatian," tutup Devi. Mind Id atau Mining Industry Indonesia sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan dengan anggota yakni PT Antam, Tbk, PT Bukit Asam, Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah, Tbk. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Panjat Tebing Tatap Olimpiade 2024 dengan Optimistis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:15 WIB
Veddriq Leonardo berhasil keluar sebagai juara dunia pada kategori speed putra Piala Dunia Panjat Tebing...
ANTARA/Fransisco Carolio

Sean Gelael Kena Penalti, Rifat Pimpin Klasemen Sementara

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:30 WIB
Pembalap dari tim Jagonya Ayam Motorsport hingga SS 8 sebenarnya unggul 2:59.3 atas pasangan Rifat Sungkar/Benjamin Searchy yang berada di...
AFP

Pasangan Baru Fatasya/Kelly Melesat ke Partai Puncak

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:15 WIB
Pertama kali debut sebagai pasangan dan langsung melangkah ke babak final, Fatasya/Kelly mengungkap cara mereka membangun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya