Minggu 24 Juli 2022, 22:37 WIB

Gulung Lebanon, Australia Pertahankan Gelar Juara FIBA Asia Cup

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gulung Lebanon, Australia Pertahankan Gelar Juara FIBA Asia Cup

Twitter @BasketballAus
Bintang Australia Miitch Mccarron

 

TIM bola basket Australia berhasil mempertahankan gelar juara di FIBA Asia Cup 2022. Hasil itu diraih usai menumbangkan Lebanon dengan kedudukan 75-73 dalam pertandingan final, Minggu (24/7) WIB.

Bertanding di Istorta Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pertarungan antara kedua tim berjalan sengit adu serangan pun tidak dapat terhindari. Bintang Australia Thon Maker tampil geimilang dalam pertandingan ini, dia berhasil mencetak 14 poin dan 8 rebound.

Tak kalah gemilang, pemain Australia lainnya Mitchell McCarron sukses menyumbangkan 12 poin sepanjang 30 menitnya melantai. Sementara Tyrese Proctor berhasil mencetak 10 poin sepanjang aksinya.

Adapun ini menjadi gelar juara kedua untuk Australia di kejuaraan bola basket tertinggi tingkat Asia dan Oseania itu. Australia sebelumnya berhasil mengangkat trofi juara pada gelaran FIBA Asia Cup 2017, di mana saat itu mereka menang atas Iran dengan kedudukan 79-56.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Selandia Baru sukses merebut juara ketiga FIBA Asia Cup 2022, usai memetik kemenangan atas Yordania dengan kedudukan 83-75.

Dalam pertandingan itu, Pemain Selandia Baru Tohi Smith-Milner tampil luar biasa dengan mendulang 25 poin dan 3 rebound. Hasil ini pun membuat Selendia Baru berhasil mencapai posisi tiga besar pertamanya di FIBA Asia Cup. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis

Alcaraz Langsung Tersingkir di Babak Pertama Montreal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:15 WIB
Dia tersingkir pada putaran pertama setelah kehilangan match point pada set kedua dan memberikan kemenangan 6-7(4), 7-6(7), 6-3 atas...
AFP

Zverev Fokus Pemulihan Jelang US Open

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:07 WIB
 Ia baru saja menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya yang robek saat tampil di French...
dok.ist

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Targetkan Juara di Kejuaraan Parabadminton Internasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:43 WIB
INDONESIA kembali menjadi tuan rumah kejuaraan Para badminton level dunia. Bertajuk FOX’S Indonesia Parabadminton International...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya