Sabtu 23 Juli 2022, 17:45 WIB

PT LIB Minta Stadion Yang Belum Layak untuk Liga 1 Segera Diperbaiki

Akmal Fauzi | Olahraga
PT LIB Minta Stadion Yang Belum Layak untuk Liga 1 Segera Diperbaiki

ANTARA
Ilustrasi

 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga menilai sejumlah stadion yang dijadikan markas klub di Liga 1 2022/23 masih perlu perbaikan agar layak digunakan. Hal itu disampaikan saat melakukan inspeksi untuk mengetahui kondisi terakhir di stadion yang akan digunakan semua kontestan. 

Dalam tiga pekan terakhir, PT LIB menginspeksi langsung Stadion BJ Habibie di Pare-Pare, Stadion Demang Lehman (Martapura), Stadion Jatidiri (Semarang), Jakarta International Stadion (Jakarta), Stadion Indomilk Arena (Tangerang) dan Stadion Brawijaya (Kediri).

Baca juga: Garcia Leon Kembali Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Dunia di Eugene

Inspeksi yang dilakukan meliputan fasilitas dan insfrastruktur stadion secara keseluruhan. Mulai dari lapangan, ruang ganti pemain, media centee, ruang wasit, tribun penonton, tribun media, lampu stadion, akses penonton menuju dan keluar stadion, kapasitas stadion, sampai dengan lokasi parkir. 

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan kondisi lapangan di sebagian besar stadion yang didaftarkan untuk Liga 1 sudah memenuhi persyaratan. Tapi ada hal lain yang harus juga dijadikan pertimbangan untuk segera diperbaiki.

"Jika ada yang kurang, akan selalu kami komunikasikan secara intensif dengan klub. Dalam hal ini, ada yang harus segera dibenahi. Dengan begitu, pada akhirnya semua stadion bisa pada standar yang sama,” kata Akhmad dilansir laman resmi PT LIB. 

Akhmad mencontohkan stadion BJ Habibie dan Stadion Brawijaya harus dibenahi kapasitas lampunya. Sementara sadion Jatidiri perlu pengaturan lahan parkir yang lebih luas dan tertata. 

“Sedangkan di Jakarta International Stadium, akses dan kenyamanan pemain saat keluar dan masuk stadion juga harus dibenahi. Begitu juga aspek keamanan dan pengaturan manajemen flow fans saat masuk dan keluar stadion," kata Akhmad. 

Akhmad yang menyebutkan pembenahan bisa dilakukan sambil jalan, sehingga semua stadion akan memiliki standar sama.

“Sekali lagi, inspeksi bukan berarti stadion langsung bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1 2022/2023 dalam waktu dekat ini. Semua akan diperiksa secara terperinci terlebih dulu,” jelas Akhmad. (OL-6)

Baca Juga

AFP/Adrian Dennis

MotoGP, Bagnaia Kampiun Di Silverstone

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:37 WIB
PEMBALAP Italia, Francesco Bagnaia meraih podium utama balap MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu...
Dok.PGI

Juara Mandiri Indonesia Open 2022, Gaganjeet Bhullar Cetak Hattrick

👤 Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 17:05 WIB
Mediaindonesia.comBhullar kali ini menjadi juara setelah memimpin klasemen akhir dengan total 268 pukulan atau 20 di bawah...
Antara/Hendra Nurdiyansyah.

Dukung ASEAN Paragames 2022, Mind Id Perhatikan Penyandang Disabilitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 14:07 WIB
Dalam ASEAN Paragames 2022, kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 419 medali terdiri dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya