Jumat 22 Juli 2022, 14:56 WIB

Selandia Baru Tantang Australia di Semifinal Piala Asia FIBA

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Selandia Baru Tantang Australia di Semifinal Piala Asia FIBA

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pebasket Selandia Baru Taine Murray (ketiga kiri) berebut bola dengan pebasket Korea Selatan Guna Ra (kedua kiri)

 

TIMNAS basket Selandia Baru menantang juara bertahan Australia pada semifinal Piala Asia FIBA 2022 yang akan digelar Sabtu (23/7) di Istora GBK, Jakarta. Misi besar membalaskan kekalahan lima tahun lalu diusung Tall Blacks, julukan Selandia Baru.

Semifinal kali ini mengulang edisi 2017 yang ketika itu Selandia Baru takluk dari Australia 79-106. Meski tak akan mudah, Selandia Baru berhasrat untuk menjejakkan kaki ke final untuk kali pertama.

"Semua di turnamen ini tim-tim bagus. Australia menampilkan permainan bagus, Yordania bangkit dengan kemenangan penting melawan Taiwan. Banyak tim bagus di turnamen ini dan banyak juga tim bagus yang sudah tersisih," kata pelatih Selandia Baru Pero Cameron.

Selandia Baru melangkah ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan dengan 88-78 pada laga perempat final, Kamis (21/7) malam.

Baca juga: Selandia Baru ke Perempat Final Usai Singkirkan Suriah

Selandia Baru berhasil melewati ujian pada laga sengit dan adu fisik tersebut. Laga berlangsung sengit dan Selandia Baru memimpin sejak awal tetapi Korea dengan mengimbangi melalui permainan transisi mereka.

Flynn Cameron menjadi inspirasi kemenangan Selandia Baru dengan mengemas 22 poin, sembilan rebound, serta delapan assist. Takiula Fahrensohn menyumbang 16 poin, Tohi Smith-Milner 14 poin.

Penampilan Sam Timmins juga menjadi kunci bagi Selandia Baru dengan 14 rebound dan 6 poin.

Di kubu Korea Selatan, pemain naturalisasi mereka Ra Gun-ah membukukan 19 poin dan 14 rebound diikuti Kim Jong-kyu yang mencetak 13 poin dan Choi Jun-yong dengan 11 poin.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images

Hurkacz Kalahkan Ruud di Semifinal Montreal Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:20 WIB
Unggulan kedelapan asal Polandia itu membutuhkan waktu dua jam untk mengalahkan lawannya asal Norwegia, yang sebelumnya hanya kehilangan...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Haddad Maia akan Hadapi Halep di Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 08:56 WIB
Haddad Maia melaju ke final setelah mengalahkan finalis 2021 Karolina Pliskova 6-4 dan 7-6 (9/7) di laga semifinal, Sabtu...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya