Sabtu 09 Juli 2022, 17:25 WIB

Pengurus Perbasi DKI Jakarta Akhirnya Resmi Dilantik

Selamat Saragih | Olahraga
Pengurus Perbasi DKI Jakarta Akhirnya Resmi Dilantik

dok.ist
Pengurus Pengprov Perbasi DKI Jakarta akhirnya resmi dilantik, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/7/2022).

 

PENGURUS Pengprov Perbasi DKI Jakarta akhirnya resmi dilantik, Jumat (8/7/2022). Organisasi pimpinan Ketua Umum Lexyndo Hakim dilantik usai dibentuk dan aktif bergerak menjalankan program kerja sejak Februari lalu.

Perbasi DKI Jakarta memang sempat menggelar beberapa program kerja. Di antaranya menggelar kompetisi Liga Bola Basket Piala Gubernur DKI Jakarta untuk kelompok usia putra-putri, hingga kunjungan ke beberapa klub ibu kota.

Pelantikan pengurus Pengprov Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 berlangsung di Balai Kota yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Turut hadir pula Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, dan Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

Dalam sambutannya, Lexy menyampaikan niat baiknya untuk menjadikan basket di DKI Jakarta semakin maju. Hal itu juga tertuang dalam visi dan misi yang diusung pria yang aktif dalam berbagai organisasi tersebut.

Modern adalah kata kunci yang selalu ditekankan Lexy sejak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026. Berbagai program juga telah disusun Lexy untuk membangun basket di Ibu Kota menjadi lebih baik.

“Nawaitu kami Ketika mencalonkan diri untuk mencalonkan diri hanyalah ingin berbuat dan berkolaborasi untuk mewujudkan manajemen organisasi basket di Jakarta lebih  modern dan transparan. Alhamdulillah Ketika kepercayaan itu diberikan, kami bergerak cepat,” ujar Lexy dalam sambutannya yang dikutip pada Sabtu (9/7).

"Cepat melaksanakan program yang sudah disiapkan. Memang program kami kalau diketik secara tertulis mungkin tidak lebih dari selembar kertas, namun kami akan mengupayakan selembar kertas program kami akan kami tuntaskan, kami realisasikan,” janjinya

“Tentunya kalau berlembar lembar program, tidak ada artinya bilamana tidak dapat ditunaikan,” imbuhnya.

Meski baru resmi dilantik enam bulan setelah terpilih pada Musprov di Januari 2022, Lexy langsung bergerak cepat untuk memberi kerja nyata. Satu program yang telah terlaksana adalah Piala Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung pada 31 Maret hingga 26 Juni 2022.

“Terimakasih Bapak Gubernur DKI Jakarta, yang telah menyelenggarakan Liga Basket Piala Gubernur secara meriah, dan pejabat DKI pertama yang memberikan legacy penyelenggaraan pertandingan bolabasket di Jakarta dengan standarisasi yang modern, professional dan menghibur,” tutur Lexy.

Setelah mendapat legitimasi, Lexy berjanji akan memerbaiki basket di DKI Jakarta lebih baik lagi. Ada banyak harapan yang ditampung Perbasi DKI Jakarta dan itu semua akan diwujudkan dengan saling berkolaborasi.

“Memang sejak terpilih menjadi Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, saya tahu banyak harapan dari masyarakat Jakarta tentang basket Jakarta,” tutur Lexy.

“Sebagai provinsi dengan klub yang cukup banyak dan pembinaan cukup baik, ekspektasi akan prestasi juga besar., namun dengan bareng-bareng, Bersama-sama kolaborasi, insyaallah semua akan lancar dan menghasilkan sesuatu yang sangat baik untuk basket Jakarta.” (OL-13)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images

Hurkacz Kalahkan Ruud di Semifinal Montreal Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:20 WIB
Unggulan kedelapan asal Polandia itu membutuhkan waktu dua jam untk mengalahkan lawannya asal Norwegia, yang sebelumnya hanya kehilangan...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Haddad Maia akan Hadapi Halep di Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 08:56 WIB
Haddad Maia melaju ke final setelah mengalahkan finalis 2021 Karolina Pliskova 6-4 dan 7-6 (9/7) di laga semifinal, Sabtu...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya