Selasa 05 Juli 2022, 03:49 WIB

Dragic Teken Kontrak Setahun dengan Bulls

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Dragic Teken Kontrak Setahun dengan Bulls

AFP/Sarah Stier/Getty Images
Goran Dragic (kanan)

 

PEBASKET gaek Goran Dragic dilaporkan telah hijrah ke Chicago Bulls dan meneken kontrak pendek berdurasi satu tahun.

Seturut laporan The Athletics, Senin (4/7), Dragic akan mendapatkan bayaran senilai US$2,9 juta (sekitar Rp43,5 miliar) selama semusim bermain di Bulls.

Kabar tersebut membuyarkan harapan sejumlah fan Dallas Mavericks yang berangan-angan bintang mereka, Luka Doncic, dapat bermain bersama sahabat sekaligus mentornya di timnas Slovenia itu.

Baca juga: Pacers Kontrak Bennedict Mathurin

Dragic, sebelumnya berseragam Brooklyn Nets hingga akhir musim lalu, setelah menebus kontraknya sendiri dari San Antonio Spurs usai menjadi paket barter yang disepakati bersama Toronto Raptors menjelang tenggat akhir transaksi Februari.

Point guard berusia 36 tahun itu membukukan rata-rata 7,5 poin, 4,1 assist, dan 3,1 rebound dalam 21 penampilan musim reguler NBA 2021-22 bersama Raptors dan Nets.

Sayangnya, langkah Nets terhenti di putaran pertama playoff Wilayah Timur seusai jadi korban sapu bersih Boston Celtics.

Dragic memasuki NBA lewat Draft 2008, direkrut Spurs sebagai pilihan ke-45 tapi langsung dibarter ke Phoenix Suns. 

Ia tiba di NBA membawa sederet prestasi yang sudah ia torehkan di Liga Slovenia, termasuk Pemain Debutan Terbaik (Rookie of the Year) 2005 serta gelar juara liga bersama Union Olimpija.

Di NBA, Dragic juga menorehkan jejaknya di sejumlah pencapain individual termasuk penghargaan Pemain Paling Berkembang 2014, terpilih masuk Tim Terbaik NBA Lapis Ketiga (All-NBA Third Team) 2014, serta menembus tim All-Star pada 2018.

Di level internasional, Dragic juga memenangi penghargaan MVP FIBA EuroBasket 2017 saat membantu Slovenia menjuarai kejuaraan bola basket Eropa tersebut.

Kedatangan Dragic menghadirkan pilihan baru dalam deretan point guard Bulls, mengingat musim lalu sejumlah tenaga muda andalan mereka seperti Lonzo Ball dan Coby White harus banyak menepi karena cedera.

Bulls, musim lalu, finis di urutan keenam Wilayah Timur dengan rekor menang kalah 46-36 dan terhenti di putaran pertama playoff usai memainkan lima gim kontra Milwaukee Bucks. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya