Senin 04 Juli 2022, 05:15 WIB

Groenewegen Menangi Etape Ketiga Tour de France

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Groenewegen Menangi Etape Ketiga Tour de France

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Pembalap Team BikeExchange-Jayco asal Belanda Dylan Groenewegen

 

DYLAN Groenewegen dari Team BikeExchange-Jayco menjuarai etape ketiga Tour de France lewat foto finis, Minggu (3/7) waktu setempat. Sedangkan Wout van Aert finis di urutan kedua untuk mempertahankan kaus kuning sebagai tanda pemimpin klasemen keseluruhan.

Itu kemenangan manis bagi pembalap sepeda Belanda, yang diskors selama sembilan bulan oleh International Cycling Union pada 2020 karena menjadi penyebab kecelakaan yang melukai Fabio Jakobsen dalam Tour of Poland. Jakobsen sendiri menjuarai etape kedua sehari sebelumnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, keluarga dan teman-teman yang telah membawa saya kembali ke Tour dalam kondisi yang baik. Sungguh indah," kata Groenewegen.

Baca juga: Kampiun di Tour de France Bikin Fabio Jakobsen Merasa Kembali Hidup

Pembalap sepeda Belgia Jasper Philipsen finis di urutan ketiga, sedangkan Peter Sagan dari Slovakia menuntaskan rute perjalanan datar sejauh 182 km dari Vejle ke Sonderborg dalam etape ketiga ini pada tempat keempat.

Senin (4/7) adalah hari istirahat sebelum para pembalap mendaki gunung untuk pertama kalinya, Selasa (5/7) dalam perjalanan 171,5 km dari Dunkirk ke Calais. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya