Kamis 30 Juni 2022, 16:14 WIB

Gregoria Terhenti, Ginting ke Perempat Final

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Gregoria Terhenti, Ginting ke Perempat Final

MI/Ramdani
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak 16 besar Malaysia Terbuka. Gregoria harus mengakui keunggulan juara Asia Wang Zhi Yi (Tiongkok) pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6).

Gregoria yang pada babak pertama membuat kejutan mengalahkan nomor satu dunia Akane Yamaguchi (Jepang) kini dihadang Zhi Yi dengan dua gim langsung 19-21, 13-21.

"Saya harus perbaiki fokus tadi banyak melakukan kesalahan karena terlalu memikirkan kekurangan saya. Saya juga sudah konsultasi dengan psikolog dan semoga faktor ini bisa teratasi walau saya tahu perlu waktu," ujarnya seusai laga.

Pada awal laga, Gregoria merasa menikmati permainan namun lawan memberikan serangan balik. Ia mengakui banyak ragu sehingga sulit menentukan strategi untuk keluar dari tekanan.

Gregoria sejatinya pernah bertemu Zhi Yi pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 dan berhasil menang.

Baca juga: Jonatan Christie Amankan Tiket Perempat Final

Namun, ia menilai catatan itu tak bisa dijadikan patokan karena kualitas masing-masing kini berbeda. Gregoria menyadari masih diselimuti kekurangan nonteknis.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyusul Jonatan Christie mengamankan tempat di babak perempat final. Ginting melewati Sitthikom Thammasin (Thailand) dua gim 21-18, 21-18.

Di ganda putri, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto juga lolos ke perempat final usai mengalahkan Srivedya Guruzada/Ishika Jaiswal 21-12, 21-8.

Namun, ganda campuran Merah Putih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti. Mereka kalah dari juara Olimpiade Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok) 19-21, 11-21.(OL-5)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya