Selasa 28 Juni 2022, 11:30 WIB

Irving Putuskan Bertahan di Nets

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Irving Putuskan Bertahan di Nets

AFP/Maddie Meyer/Getty Images
Pemain Brooklyn Nets Kyrie Irving

 

GUARD Brooklyn Nets Kyrie Irving mengaku dirinya memilih kontrak senilai US$37 juta untuk musim depan demi bertahan di klub NBA itu.

Laporan itu muncul dua hari sebelum tenggat bagi pebasket berusia 30 tahun itu mengenai masa depanya di Nets.

"Orang normal membuat dunia berputar namun mereka yang berani adalah uang akan me,bawa kita ke masa depan. Saya telah mengambil keputusan. Sampai jumpa di musim gugur," ujar Irving.

Baca juga: Nets Tuntut Komitmen Irving

Irving disebut melewatkan peluang untuk pergi dan memutuskan bertahan di Nets dengan harapan bisa akhirnya menjadikan klub itu kandidat juara NBA bersama Kevin Durant.

Irving hanya tampil di 103 laga untuk Nets selama tiga musim terakhir akibat cedera serta penolakannya untuk divaksin covid-19 sehingga dia bisa tidak bisa tampil di New York karena aturan keamanan kesehatan.

Akibatnya, Nets tampil mengecewakan, membukukan rekor menang-kalah 44-38, dan disapu Boston Celtics di putaran pertama playoff. Musim sebelumnya, Nets kalah dari Milwaukee Bucks, yang akhirnya menjadi juara, di putaran kedua.

Irving memiliki raihan rata-rata 27,4 poin, 5,8 assist, 4,4 rebound, dan 1,4 steal per pertandingan dari 29 laga pada musim lalu.

Selama tiga musim di Nets, Irving membukukan raihan rata-rata 27,1 oin dan 6 assist per pertandingan.

Nets tidak pernah melaju lebih dari putaran kedua playoff sejak kalah dari San Antonio Spurs di final NBA 2003 ketika mereka masih bermarkas di New Jersey. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Alvin Bahar Juara Kelas ISTCR 3600, Avila-Naufal Raih Podium 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:56 WIB
Usai balapan, Alvin menyatakan bisa balapan santai karena performa mobil yang ia kendarai, Honda Civic Type-R memang lebih unggul dibanding...
AFP

Teknik Dasar Macam-Macam Pukulan pada Permainan Bulu Tangkis

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:30 WIB
Tanpa latihan yang rutin dan serius, tentu akan sangat susah menguasai teknik pukulan di atas. Maka jangan putus asa, tetapi tetap...
Ist/DPR

Indonesia Juara Umum APG 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya