Jumat 10 Juni 2022, 13:02 WIB

Menuju Gim Keempat Final NBA, Curry: Saya akan Bermain

Rifaldi Putra I | Olahraga
Menuju Gim Keempat Final NBA, Curry: Saya akan Bermain

AFP/Maddie M
Stephen Curry

 

BINTANG Golden State Warriors, Stephen Curry, menegaskan, dirinya siap dimainkan dalam gim keempat final NBA 2021/2022, meskipun mengalami cedera kaki.

Curry mengalami cedera pada kuarter terakhir gim ketiga pada Kamis (9/6) WIB. Pebasket All-Star delapan kali itu terlihat kesakitan setelah punggawa Celtics, Al Horford, mendaratkan tubuhnya di kaki Curry usai berebut bola liar.

"Saya akan bermain," kata Curry dikutip dari AFP, Jumat (10/6).

"Hanya itu yang saya tahu saat ini," imbuhnya.

Curry menyatakan, cedera yang dialami mengingatkannya pada keseleo kaki yang dideritanya pada Maret lalu, sehingga dia tahu apa yang harus dilakukannya untuk pemulihan.

"Karena saya sudah pernah melalui hal ini (cedera kaki) di musim reguler dan bisa kembali bermain, jadi saya tahu persis apa itu dan apa yang harus saya tangani dengan rasa sakit ini," kata Curry.

"Jadi begitu saya diperiksa tim medis, saya tahu saya tidak perlu menjalani tes tambahan karena saya pernah mengalami ini sebelumnya," jelasnya.

Baca juga:  Kerr Sebut Curry Ingatkan Dirinya pada Duncan

Diketahui, Warriors saat ini tertinggal dengan kedudukan 1-2 dari Boston Celtics. tim asuhan Ime Udoka itu berhasil unggul setelah merebut kemenangan gim ketiga dengan kedudukan 116-100.

Kehadiran Curry di lapangan pertandingan final NBA memang sangat dibutuhkan oleh Warriors, pasalnya, pebasket berusia 34 tahun itu kerap tampil sebagai penyumbang poin terbanyak.

Berdasarkan catatan NBA, Curry tercatat telah mencetak rata-rata 25,5 poin, 6,3 assist, dan 5,3 rebound dalam 64 pertandingannya sepajang musim reguler, sehingga tidak heran jika Curry dibutuhkan untuk menjaga asa skuadnya di babak final.

"Kita akan lihat bagaimana rasanya besok. Yang Saya tahu saya akan bermain, tetapi kita akan lihat bagaimana cedera ini mersepon dalam beberapa hari ke depan," jelas Curry.

Adapaun pertandingan gim keempat final NBA 2021/2022 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/9) WIB, dengan pertandingan yang dijadwalkan digelar di TD Garden, Boston, Amerika Serikat.(AFP/OL-5)

Baca Juga

Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...
Dok. UBS Gold

Dukung Esport, UBS Gold Hadirkan Trofi yang Punya Elemen Emas Asli di MPL Indonesia Season 10

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:40 WIB
Dukungan UBS Gold diberikan secara langsung lewat Trophy MPL ID Season 10 yang terbuat dari emas asli UBS Gold yang terletak di bagian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya