Sabtu 04 Juni 2022, 19:48 WIB

Pembalap Formula E Puji Sirkuit di Jakarta

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Pembalap Formula E Puji Sirkuit di Jakarta

Antara
Pembalap Formula E saat melintasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

 

GELARAN Jakarta E-Prix 2022 akhirnya tuntas dan mampu menampilkan gelaran balap mobil listrik pertama di Indonesia yang memukau dan menjadi tontonan sengit.

Para pembalap Formula E memuji sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) sebagai salah satu lintasan terbaik. Mereka juga mengapresiasi gairah tinggi dari penggemar balapan di Indonesia yang memenuhi sirkuit.

"Saya sangat senang, karena treknya sangat bagus. Ini salah satu trek yang terbaik dan layout-nya bagus," ungkap pembalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne, seusai balapan, Sabtu (4/6).

Baca juga: Jokowi Harap Formula E Tarik Minat Masyarakat Pakai Mobil Listrik

"Banyak fans di sini dan saya sangat menikmati. Terima kasih telah mendukung kami dan mendukung Jakarta E-Prix," imbuhnya yang berhasil naik podium posisi kedua.

Beberapa pembalap berharap tahun depan seri Jakarta E-Prix bisa digelar malam hari, agar suhunya lebih bersahabat. Cuaca terik menjadi tantangan bagi pembalap dan performa baterai mobil. Namun, sebagian pembalap menilai cuaca panas sebagai tantangan tersendiri.

Baca juga: Mitch Evans Juarai Jakarta E-Prix

Juara Jakarta E-Prix Mitch Evans dari tim Jaguar Racing, menganggap penggemar di Indonesia luar biasa. Pembalap Dragon Penske Autosport, Antonio Giovinazzi, pun mengaku tak sabar untuk kembali ke agenda balap mobil di Jakarta tahun depan.

"Ini negara yang saya sukai. Selalu menyenangkan untuk kembali ke sini dan treknya bagus," tutur Giovinazzi.

Presiden Joko Widodo turut menyaksikan dan memberikan trofi kepada pemenang Jakarta E-Eprix, yakni Mitch Evans. Gubernur DKI Anies Baswedan juga memberikan trofi kepada tim pemenang. Lalu, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani hadir di podium.(OL-11)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya