Minggu 22 Mei 2022, 17:32 WIB

Djokovic akan Hadapi Tantangan Berat di Roland Garros

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Djokovic akan Hadapi Tantangan Berat di Roland Garros

AFP
Petenis asal Serbia, Novak Jokovic, saat berlaga di Roma Terbuka.

 

NOVAK Djokovic bertekad mempertahankan gelarnya pada turnamen grand slam Prancis Terbuka Roland Garros yang mulai bergulir akhir pekan ini. 

Tantangan berat bakal dihadapi petenis nomor satu dunia, karena hasil undian menempatkannya satu blok dengan juara 13 kali Rafael Nadal.

Berdasarkan undian, Djokovic dan Nadal berpotensi bertemu di babak perempat final. Petenis Serbia itu dalam misi mengincar gelar grand slam ke-21, demi menyamai capaian Nadal.

Baca juga: Rafael Nadal Jalani Latihan Perdana di Prancis Terbuka

"Saya sangat termotivasi untuk memainkan tenis terbaik saya," kata Djokovic yang selama kariernya memenangi Prancis Terbuka dua kali.

Tahun lalu, Djokovic harus dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Lorenzo Musetti di babak 16 besar dan Stefanos Tsitspas di final, demi merengkuh gelar di Roland Garros. Dia juga mengalahkan Nadal dari ketertinggalan satu set di semifinal.

"Di Paris, saya selalu bermain sangat kuat. Tahun lalu, itu adalah turnamen mayor terberat yang saya menangi," imbuhnya.

Baca juga: Alcaraz Maksimalkan Peluang di Prancis Terbuka 2022

Tak hanya Nadal, Djokovic juga berpeluang bertemu bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz di babak semifinal. Itu juga bisa menjadi kesempatan membalaskan kekalahan di Madrid Terbuka.

Alcaraz pun berhasrat meraih gelar grand slam pertamanya di Roland Garros. Petenis 19 tahun itu menyatakan tak takut bersaing dengan juara bertahan Djokovic dan jawara turnamen tanah liat yang juga idolanya Nadal.

Alcaraz menuju Roland Garros berstatus peringkat keenam dunia. Dia berpotensi bertemu Nadal di delapan besar dan Djokovic di semifinal.(AFP/Eurosport/OL-11)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya