Kamis 19 Mei 2022, 14:56 WIB

Alcaraz Maksimalkan Peluang di Prancis Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alcaraz Maksimalkan Peluang di Prancis Terbuka 2022

Valery HACHE / AFP
Carlos Alcaraz Garfia

 

Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia, mengatakan, dirinya terus mempersiapkan diri untuk dapat menampilkan yang terbaik di Prancis Terbuka 2022. Di mana kejuaraan grand slam tanah liat itu akan berlanggsung pada 22 Mei - 5 Juni 2022.

Seperti diketahui, Alcaraz tengah berjuang dari cedera kaki yang dideritanya setelah kemenangannya di Madrid Terbuka, Di bahkan memutuskan absen dari Italia Terbuka untuk memulihkan cederanya degan harapan dapat tampil maksimal di Roland Garros.

Dikutip dari Eurosport, Alcarz menyatakan saat ini dia merasa kondisi kakinya mulai membaik, dia pun masih terus melakukan latihan sebagai persiapannya selang Prancis Terbuka.

"Saya sedang mempersiapkan, berlatih, mendapatkan kembali kaki saya dan sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik," kata Alcaraz, Kamis (19/5).

Di Roland Garros, Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu tegah mengincar gelar grand slam pertamanya. Dalam beberapa turnamen terakhir, Alcaraz terlihat tengah dalam performa terbaiknya, di mana dia sukses merebut tiga gelar juara hanya dalam sekitar satu bulan.

Alcaraz sukses merebut gelar Miami Terbuka pada awal bulan April lalu, dilanjutkan dengan kesuksesannya merebut gelar Barcelona Terbuka, serta Madrid Terbuka awal bulan Mei.

Memiliki bekal yang luar biasa untuk bertarung di Prancis Terbuka, Alcaraz menyatakan dia memiliki peluang untuk merebut gelar grand slam pertamanya di Prancis musim ini.

"Saya pergi ke Paris dengan percaya diri, karena saya rasa, saya memiliki peluang di sana," terangnya.

Dengan kondisi juara grand slam 21 kali, Rafael Nadal, yang tengah mengalami masalah pada kakinya, kemudian Novak Djokovic serta Danill Medvedev yang masih mencari performa terbaiknya setelah sempat absen pada sejumlah turnamen tenis profesional. Bukan tidak mungkin bila Alcaraz dapat membuat kejutan di Roland Garros musim ini. (Eurosport/OL-12)

 

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Atasi Cedera, Kyrgios Melaju ke Perempat Final Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:14 WIB
Kyrgios berhasil meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung selama 3 jam dan 11 menit untuk melaju ke perempat final melawan petenis...
Ist

Ganjar Buka Pekan Special Olympics Nasional 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:12 WIB
Ganjar Pranowo yang hadir didampingi istri, Siti Atikoh, langsung mendapat sambutan luar biasa dari seisi Holy...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Tomljanovic Melaju ke Perempat Final Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 05:43 WIB
Di babak perempat final, Tomljanovic akan berhadapan dengan petenis Kazakhstan Elena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya